BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

13 Oct 2016 11:14

Perindo Sawahlunto Target Sumbang 300 Kantong Darah

Pengurus Partai Perindo Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), menargetkan sebanyak 300 kantong darah pendonor melalui kegiatan bakti sosial memperingati hari jadi partai tersebut, Rabu.
“Pada peringatan dua tahun berdirinya, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) beserta seluruh kader dan simpatisan partai di kota ini mengikuti kegiatan donor darah bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbar Cabang Solok, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama serta langkah nyata yang efeknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” kata Ketua DPD Partai Perindo setempat, Jhonni Reflita di Sawahlunto, Rabu.
Sehingga, lanjutnya, kehadiran partai tersebut sebagai kekuatan politik baru di kota itu bisa dikenal sebagai partai yang mengutamakan kepentingan orang banyak melalui kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan.
Selain donor darah, jelas dia, pihaknya juga telah melakukan serangkaian kegiatan sosial seperti bedah rumah bagi masyarakat miskin, yang dilaksanakan secara bertahap sesuai kemampuan yang dimiliki.
“Seluruh dananya bersumber dari sumbangan sukarela para kader dan simpatisan serta beberapa pihak yang memiliki kepedulian untuk membantu beban hidup masyarakat yang kurang beruntung,” ujarnya.
Dia mengatakan, upaya-upaya yang telah dilakukan itu diyakini mampu mengangkat elektabilitas dan popularitas partai untuk meraih suara maksimal jika sudah ditetapkan sebagai salah satu kontestan peserta Pemilu pada 2019.
Terkait target yang akan dicapai kedepan, dia mengatakan hingga saat ini pihaknya memusatkan perhatian untuk mencari calon-calon terbaik untuk didukung pada pilkada kota itu yang dijadwalkan berlangsung pada 2018.
“Meskipun belum bisa menjadi partai pengusung, namun peranan ribuan kader dan simpatisan partai diproyeksi bisa memberikan kontribusi positif dalam menentukan figur yang akan memimpin kota ini untuk lima tahun kedepan,” kata dia.
Sementara itu, salah seorang masyarakat peserta donor darah, Ines (25) mengatakan ia bersama beberapa warga lainnya cukup mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tersebut.
“Mungkin sudah saatnya partai politik yang ada bisa menunjukan integritasnya selaku penjaring dan penyalur aspirasi masyarakat dengan melakukan aksi nyata dan tanpa pamrih,” kata dia.
Ia meyakini, jika seluruh partai melakukan hal serupa setidaknya ada satu persoalan bangsa yang bisa diselesaikan dan akan sedikit meringankan beban keuangan daerah.
Sebelumnya, Dewan Pengurus Daerah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), membagikan seribu lembar bendera gratis bagi pengendara di kota itu, pada Agustus lalu.
“Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan program Merah Putih Untuk Negeri 2016 oleh seluruh kader partai di kota ini, sebagai upaya membangkitkan kembali semangat masyarakat dalam memaknai kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945,” kata Ketua DPD Partai Perindo setempat, Jhonni Reflita.

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]