PERINDO UPDATE

12 Jan 2017 15:02

Perindo Hadir untuk Menciptakan Pilar Ekonomi Baru

Indonesia akan cepat maju jika pilar ekonominya tidak mendominasi di kota-kota besar, seperti Jakarta dan Surabaya. Karena itu, Partai Perindo hadir menciptakan pilar ekonomi baru.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melakukan Rapat Koordinasi, Verifikasi Internal, dan Pelantikan 365 DPRt Partai Perindo Kabupaten Gresik di Dani Sport Center Sidayu, kemarin. HT menegaskan, Kabupaten Gresik dan sejumlah kabupaten lainnya di Jawa Timur, seperti Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro, menjadi bidikan yang akan diciptakan pilar ekonomi baru.

HT yakin jika kota-kota tersebut terwujud menjadi pilar baru, maka akan mempercepat kemajuan Jawa Timur. “Memajukan Gresik maupun kota/kabupaten lain itu penting supaya Indonesia cepat maju. Kalau Indonesia maju, maka negara bisa hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat yang perlu dibantu.

Bagi saya, kemakmuran tidak bisa diwujudkan tanpa kehadiran negara,” ujarnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, HT memberikan syarat agar Perindo menjadi partai besar. Termasuk besar di daerah yang menjadi bidikan mewujudkan pilar ekonomi baru. Jika Perindo besar, pasti akan melakukan perubahan.

“Jika Perindo besar, maka pendidikan akan dipercepat dan lapangan pekerjaan dapat tercipta. Kita tidak lagi berbicara pendidikan itu SMU, tetapi perguruan tinggi,” kata dia. HT yakin dan optimis keberhasilan tidak diciptakan berdasarkan usia namun dari kualitas sumber daya manusia (SDM). Baginya, sukses itu mudah dan untuk berhasil juga mudah tetapi tidak gratis. Artinya, ada upaya harus dilakukan sepanjang itu dalam koridor kemampuan manusia.

Atas dasar itulah esensi kehadiran Perindo tidak hanya pemberantasan korupsi dan penegakan hukum, tapi ada hal-hal mendasarkan yang ingin dicapai. Di antaranya meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia termasuk masyarakat Gresik maupun kota/kabupaten lainnya. HT melihat saat ini terjadi kesenjangan tinggi antara daerah dengan kota-kota besar di Indonesia.

Termasuk sumber uang hanya berada di kota besar dan daerah sangat ketinggalan. Apalagi daerah-daerah di Indonesia tidak terbangun baik. Padahal Indonesia negara besar dengan penduduknya lebih dari 250 juta jiwa dan 515 kabupaten/kota. “Tapi konsentrasi ekonomi dan pembangunan hanya di kota-kota besar dan sifatnya tertentu.

Kalau di Jawa Timur, ya di Surabaya, mungkin sebagian kecil hanya Malang itu pun tidak banyak. Saya bisa katakan, 70% perputaran uang di Indonesia ada di Jakarta dan Surabaya. Jakarta saja di atas 50%,” ungkapnya. Melihat kondisi itu, maka Gresik termasuk 500 kota/kabupaten lainnya di Indonesia secara otomatis ketinggalan dari sisi pembangunan, ekonomi, dan terpenting tertinggal dari sisi kesejahteraan sehingga kesempatan kerja jauh lebih sulit di daerah dan pekerjaan banyak di kota besar.

HT juga melihat masih terjadi kesenjangan pendidikan. Mayoritas masyarakat Indonesia lulusan perguruan tinggi berada di kota-kota besar sehingga daerah tertinggal. “Kapan majunya kalau pilar ekonomi hanya berada di kota-kota besar,” katanya. HT mengilustrasikan Indonesia merdeka sudah 71 tahun. Namun, dari sisi kemakmuran dan kesejahteraan belum banyak diperoleh masyarakat.

Contoh kecil di Gresik, sepanjang jalan masuk hingga lokasi pelantikan di Sidayu, jalannya buruk. “Ini menunjukkan sesuatu yang tertinggal, padahal Gresik ini bersebelah dengan Surabaya,” katanya. Atas dasar itu, lanjut HT, Partai Perindo berdiri dan berbeda dengan partai lainnya.

Perindo didirikan fokus membantun daerah dan membangun masyarakat. Daerah akan terbangun dengan baik bila masyarakatnya terbangun baik. Baik dari sisi pendidikan, kesejahteraan, dan kesempatan kerja, sehingga akan tumbuh pilar-pilar ekonomi baru yang akan menopang ekonomi secara nasional.

HT menambahkan, untuk menumbuhkan dan memajukan perekonomian Indonesia perlu ada pemerataan. Pertumbuhan ekonomi bukan hanya terpusat di kota besar, melainkan merata di setiap daerah bukan saja di Jawa namun juga di luar Jawa. Selain itu, perlu ada keberpihakan atau proteksi bagi pelaku usaha kecil.

Dengan demikian, usaha kecil bisa tumbuh dan berkembang serta menciptakan banyak lapangan kerja. “Partai Perindo hadir memajukan Indonesia dan menyejahterakan masyarakat Indonesia,” ucapnya di sela pelantikan 433 DPRt di Gedung Serba Guna Kota Bojonegoro, kemarin. HT juga melantik pengurus DPD, 20 DPC, dan 328 DPRt se- Kabupaten Tuban di Kayu Manis Resto, Jalan Basuki Rahmad, tadi malam.

Kepada pengurus, HT berpesan agar membangun dan membesarkan Partai Perindo. Bantuan gerobak usaha juga akan diberikan tanpa batas untuk meningkatkan kesejahteraan warga. “Kantor DPD ini harus besar. Besar tidak untuk gagahgagahan, tapi gagah membantu masyarakat,” katanya. HT menginspirasi bahwa berhasil itu mudah namun tidak gratis.

Semua harus dibayar mahal dengan kerja keras, cepat, progresif, dan berkualitas. Semua harus menjalani sesuai tujuannya. “Partai Perindo ingin besar, semua harus menjalani,” katanya. Ketua DPW Partai Perindo Jatim M Mirdasy mengatakan saat ini di Jatim sudah terbentuk dan dilantik 6518 DPRt.

Bahkan Mirdasy mengapresiasi kinerja DPD Perindo Tuban yang dalam waktu dua bulan mampu menyiapkan kepengurusan. “Di Tuban, Partai Perindo hadir untuk kesejahteraan Indonesia,” kata Mirdasy. Mirdasy berpesan semua pengurus menyiapkan verifikasi faktual oleh KPU. “Perindo ingin memastikan kemenangan.

Karena itu, konsolidasi harus sampai tingkat tempat pemungutan suara,” ucap Mirdasy. Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Tuban H Gunawan mengatakan, Perindo akan merangkul para purnawirawan, pensiunan, aktivis, akademisi, kiai, ulama, dan pondok pesantren tanpa memandang suku atau ras. “Target kami Pemilu 2019, Perindo di Tuban masuk tiga besar,” katanya.

Sumber : Koran-sindo.com

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]