BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

12 Jan 2017 16:39

Pemerintah Harus Hadir Dongkrak Ekonomi Masyarakat Lamongan

Kabupaten Lamongan merupakan penghasil ikan terbesar di Jawa Timur. Sebab, kondisi geografis yang berbatasan langsung dengan laut, sangat cocok untuk mengembangkan usaha tambak ikan.

Salah satu usaha tambak ikan asal Kabupaten Lamongan yang paling terkenal adalah ikan bandeng. Namun, potensi usaha tersebut belum tergarap sepenuhnya. Minimnya permodalan dan sumber daya manusia (SDM) membuat perekonomian masyarakat Lamongan masih jauh dari kata makmur.

Hal itu tentunya sangat disayangkan oleh berbagai pihak. Salah satunya seperti yang disampaikan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo usai melantik 474 Dewan Pengurus Ranting (DPRt) Perindo Kabupaten Lamongan. Sebab, potensi yang begitu besar, belum dapat tergarap dengan maksimal karena minimnya perhatian pemerintah.

“Jadi, kalau Lamongan ini merupakan penghasil ikan terbesar di Jawa Timur, maka harus diberikan perhatian khusus. Jadi, tidak hanya tangkap ikan kemudian dijual, tapi harus ada proses lain,” kata Hary Tanoe di hadapan ratusan kader Perindo, Kabupaten Lamongan, Rabu 11 Januari 2017.

Menurutnya, potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di daerah identik dengan kelezatan makanan sotonya itu harus digarap secara maksimal dan profesional. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lamongan itu sendiri.

“Misalnya tidak hanya panen kemudian dijual, tapi ada proses lain. Ada cold storage disini untuk penampungan. Kemudian diproses hingga matangnya atau siap jual disini. Dengan begitu ada lapangan kerja dan ada nilai tambah yang kemudian bisa dinikmati masyarakat Lamongan,” terangnya.

Selain itu, keuntungan lain yang dapat diraih jika potensi penghasil ikan terbesar itu dikerjakan dengan maksimal, bukan tidak mungkin, Kabupaten Lamongan akan menjadi satu-satunya eksportir terbesar di daerah di Jawa Timur. Khususnya dalam bidang perikanan.

“Bisa juga nanti di ekspor keluar negeri dan sebagainya. Dan itu hanya bisa terwujud jika ada keterlibatan pemerintah guna memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat, seperti yang saya sampaikan tadi,” pungkasnya sebagaimana dilansir Okezone.com

share article by

298x314a(1)

HARY TANOESOEDIBJO

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Persatuan Indonesia (Partai Perindo ). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]