PERINDO UPDATE

16 Jan 2017 16:13

Perindo Pangkep Libatkan Ilmuan Petakan Potensi Desa

Desa merupakan ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan dengan masyarakat. Hal itu menjadi alasan Perindo Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pemetaan potensi Desa.

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo bahwa perlunya memberikan perhatian khusus kepada desa. Desa-lah yang menjadi ujung tombak pemerintahan di tingkat bawah serta bersentuhan langsung dengan kebutuhan konkrit rakyat Indonesia,” utara ketua DPD Partai Perindo Pangkep Markamah, usai melakukan kunjungan kerja ke DPC Tondongtallasa, Kabupaten Pangkep, Senin (16/1/2016).

Hal itu, lanjut Markamah, mendorong DPD Partai Perindo Pangkep melakukan suatu langkah strategis, yakni memetakan potensi desa yang ada di Kabupaten Pangkep. Tak main-main, kunjungan ini melibatkan seorang ilmuwan ahli pertambangan jebolan ITB, yakni Dr. Yustin Paisal, MT.

“Keikutsertaan ilmuwan dalam kunjungan ini sangatlah penting. Dikarenakan wilayah kecamatan Tondongtallasa adalah wilayah yang kaya akan sumber daya pertambangan, seperti silika, batugamping, emas dan batubara,” imbuh Markamah.

Selain itu, pemetaan ini juga dirangkaikan konsolidasi politik di desa untuk menyerap aspirasi dan memetakan potensi wilayah di sekitar DPC. Dalam kunjungan itu pula turut serta pula dua fungsionaris DPW partai Perindo Sulsel yaitu Muhammad Yusuf dan Muhammad Asratillah.

Sumber : News.okezone.com

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]