BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

18 Jan 2017 15:29

Pemberantasan Terorisme di Indonesia Masih Tumpang Tindih

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra menilai pekerjaan Kementerian Pertahanan dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) soal terorisme di Indonesia perlu diatur.

“Bingung juga. Kemenhan ada dan BNPT juga ada. Job desc-nya perlu diatur, supaya tidak tumpang tindih,” kata Effendi Syahputra  usai diskusi ‘Dibalik Isu Resuffle Jilid III: Siapa Pantas Diganti?‘ di bilangan Tebet, Jakarta, Selatan, Selasa (17/1/2017).

Di tempat yang sama, Direktur Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk me-reshfulle Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu. Pasalnya, beberapa kebijakannya blunder dan berpolemik.

“Misalnya soal program bela negara yang materi dan prakteknya cenderung semimiliter. Padahal, ia (Ryamizard) sebelumnya meyakini dan menyatakan perang modern tak memakai fisik atau proxy war. Makanya, cara berpikirnya agak aneh,” kata Ray.

Menurutnya, tujuan dari program Bela Negara adalah menciptakan generasi cinta tanah air.

Kemudian, sambung Ray, mayoritas anggaran Kemenhan pada APBN 2017 dari total Rp108 triliun dialokasikan untuk masalah terorisme.

“Padahal, ada BNPT yang fokus pada masalah teror itu. Ini kan pemborosan anggaran,” jelas Ray.

Sementara itu, politikus Golkar, Indra J Piliang pun menyesalkan sikap Kemenhan yang tidak memprioritaskan pembelian produk dalam negeri, seperti menambah alat utama sistem senjata (alutsista) yang dihasilkan PT Dirgantara Indonesia (DI) maupun PT Pindad.

“Kita lihat proses pembelian senjata, dari China. Kenapa enggak dari PT DI?” tanyanya.

Menurutnya, bagaimana mungkin punya daya saing kuat di era kompetisi sekarang, ketika anggarannya digunakan beli produk luar negeri.

“Susah sekali (untuk) pengusaha lokal,” tutup lulusan Fakultas Sastra Universitas Indonesia (UI) ini.

sumber: Okezone.com.

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]