PERINDO UPDATE

17 Nov 2014 15:39

Rescue Perindo Ajak Kaum Muda Peduli Lingkungan dan Sesama

perindo3_12

JAKARTA – Rescue Perindo, organisasi sayap yang berafiliasi pada Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Persatuan Indonesia atau Perindo, mengajak kaum muda untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap persoalan lingkungan dan sesama.

Rescue Perindo menilai, perilaku dan pergaulan kaum muda saat ini perlu diarahkan kepada hal-hal yang positif dan berkontribusi kepada gerakan perubahan dalam berbangsa dan bernegara. Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum DPP Rescue Perindo, Denny Adin dalam rilis tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/11).

“Bung Karno pernah berkata, berikan aku 10 pemuda maka niscaya akan kugoncangkan dunia. Ini sangat relevan dengan kondisi kebangsaan kita saat ini, pemuda harus menjadi penggerak di tengah stagnasi kepemimpinan dan rendahnya kepedulian terhadap lingkungan dan sesama,” kata Denny Adin.

Ia mengkritisi minimnya ajakan terhadap kaum muda untuk aktif dalam gerakan-gerakan yang terjun langsung terhadap kondisi kemasyarakatan yang saat ini sangat memprihatinkan. Berbagai persoalan seperti kemiskinan struktural, perilaku masyarakat dan dampak industri yang menimbulkan kerusakan lingkungan, geografis Indonesia yang rawan bencana, serta penegakan hukum dan budaya korupsi yang mengakar, hingga kini belum bisa diatasi oleh pemerintah.

Pemuda dinilai belum sepenuhnya menyadari dan cenderung apatis terhadap berbagai persoalan yang mendera bangsa. “Maka itu, kaum muda perlu wadah untuk mengasah kepekaan dan kepeduliannya terhadap berbagai persoalan bangsa. Pembentukan karakter yang membangun leadership dan memberikan spirit bagi anak-anak muda. Inilah yang perlu kita bangun dari potensi-potensi penerus bangsa di masa depan ini,” tuturnya.

Untuk itu, dia mengajak kaum muda di berbagai wilayah di Indonesia untuk ikut aktif dalam berbagai gerakan atau organisasi. Mereka dapat aktif di berbagai gerakan sesuai dengan minat mereka, baik itu yang berafiliasi kepada politik, olahraga, kesenian dan kebudayaan, pendidikan, dan juga aktivitas sosial serta kepedulian lingkungan. Pengalaman dalam berorganisasi akan memberikan perspektif baru bagi pemuda untuk lebih visioner dalam menghadapi perkembangan zaman.

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]