BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

15 Sep 2015 11:55

Tertarik Konsep Ekonomi Kerakyatan dan Kreatif, PERINDO Dukung BENAR

Giliran Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) memutuskan mendukung HT Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota Medan periode 2016-2021.

Keputusan dukungan diserahkan langsung melalui Surat Keputusan DPP Partai Perindo No.026.P.2/DPP/Partai Perindo/VIII/2015 tanggal 31 Agustus 2015 tentang dukungan terhadap Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. SK DPP Perindo tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Syafril Nasution, di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Senin (14/9/2015).

Pertemuan yang dihadiri langsung HT Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution tersebut dihadiri Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris DPW Perindo Sumut, Binsar Simatupang, Ketua DPD Perindo Kota Medan, Dianto MS.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Syafril Nasution mangatakan,  Partai Perindo tertarik konsep Medan Rumah Kita yang diusung pasangan nomor urut 1, pasalnya dalam konsep tersebut banyak kesamaan dengan visi misi Partai Perindo, terutama soal pemberdayaan ekonomi kerakyatan lewat kemandirian dan ekonomi kreatif.

“Visi Misi BENAR memiliki kesamaan semangat dengan Visi Misi Partai Perindo, walaupun kami belum bisa mengusung, tapi hari ini menyatakan dukungan terhadap BENAR. Ini keputusan resmi partai, kami berharap cita-cita Partai Perindo dan Medan Rumah Kita bisa terwujud di Kota Medan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, menurutnya pasangan BENAR adalah pasangan yang sudah menunjukkan kontribusi besar terhadap Kota Medan, keduanya selama ini sudah memiliki jejak rekam yang jelas dalam pengabdiannya untuk memajukan kota Medan.

“Eldin dan Akhyar adalah sosok yang tidak asing, keduanya sudah berbuat banyak untuk Kota Medan, keseharian dan pengabdiannya sejak dahulu sudah di Medan, artinya pasangan ini bukan pasangan momentum politik saja, bukan pasangan yang hadir hanya pada saat pemilu,” jelasnya.

Rudi Zulham mengaku optimis pasangan BENAR adalah pasangan yang paling tepat memperjuangkan visi misi Partai Perindo, rasa optimis inilah yang kemudian memutuskan Partai Perindo mendukung BENAR.

“Medan Rumah Kita membuka ruang yang begitu luas dalam pemberdayaan ekonomi, kemandirian kaum muda lewat pengembangan ekonomi kreatif, kami percaya ini bisa diwujudkan dengan pengalaman yang dimiliki Eldin dan Akhyar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Kota Medan, Dianto MS mengatakan, saat ini Partai Perindo Kota Medan sudah memiliki infrastruktur partai sampai pada level kelurahan, infrastruktur ini sudah siap bekerja memenangkan hati rakyat untuk mendukung BENAR.

“Secara keseluruhan Partai Perindo sudah siap, infrastruktur partai di semua tingkatan juga sudah solid bergerak sampai ke akar rumput untuk bersama-sama menggalang kekuatan dengan seluruh elemen pendukung BENAR, kami yakin BENAR akan mendapat tempat dan menjadi pilihan warga kota Medan,” ujarnya optimis.

Menjawab itu, Calon Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin, mengatakan, Partai Perindo adalah Partai Solid yang banyak diisi oleh kalangan muda. Selain itu, semangat partai Perindo lebih banyak fokus dalam hal perbaikan perekonomian masyarakat, hal ini sejalan dengan apa yang dicita-citakan dalam gerakan Medan Rumah Kita.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan Partai Perindo, amanah ini tentu akan kami pertanggungjawabkan dengan kesungguhan serta kerja nyata di tengah-tengah masyarakat. Dengan bergabungnya Partai Perindo, Visi Misi Medan Rumah Kita akan semakin cepat diwujudkan,” ujarnya.

Disinggung mengenai konsep Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Kreatif yang diusung pasangan BENAR, Eldin menjelaskan bahwa kemandirian ekonomi lewat usaha rakyat dengan keterlibatan pemerintah dengan gaya jemput bola akan menjadi agenda besar Medan Rumah Kita. Karena itu, keterbukaan terhadap seluruh elemen masyarakat yang ingin berkontribusi dalam visi misi tersebut menjadi hal mutlak. Karena menurutnya, Kebersamaan dalam kesatuan tujuan adalah syarat utama cepat atau lambatnya cita-cita Medan Rumah Kita bisa diwujudkan.

“Ada keinginan besar, masyarakat kita khususnya level bawah memiliki daya tahan perekenomian yang mandiri, kemandirian dan kreativitas inilah yang menjadi fondasi perekonomian nantinya, bila ini terwujud saya percaya perekonomian kota Medan akan tumbuh lebih besar lagi,” jelasnya.

Eldin menjelaskan, pembangunan kota Medan bukan hanya soal infrastruktur semata, namun bagaimana ada pemerataan kesejateraan di tengah-tengah masyarakat, pemerataan lanjut Eldin harus diberi stimulus dengan program-program yang tepat sasaran. Dia mencontohkan dengan menggiatkan kembali koperasi usaha masyarakat kecil.

“Koperasi sebenarnya tulang punggung perekonomian masyarakat bawah, lewat koperasi inilah stimulus-stimulus perekonomian tersebut diberikan, seperti akses modal, keterampilan dan juga pendampingan usaha. Persoalannya, bagaimana mengawasi seluruh koperasi ini agar berjalan sesuai dengan fungsinya serta berkelanjutan,” ujarnya.

Eldin meyakini, stimulus perekonomian melalui program-program tepat sasaran tersebut bisa menjadi benteng perekonomian, seperti hal nya dalam krisis dan kenaikan harga pangan, selain Pemerintah hadir dalam rangka menjaga stabilitas harga, juga pemerintah jemput bola menjaga kelangsungan perekonomian masyarakat tersebut.

“Pemerintah harus hadir dalam setiap persoalan masyarakat, terutama permasalahan ekonomi masyarakat kita, dan inilah yang menjadi fokus utama dalam visi misi Medan Rumah Kita, artinya ke depan Masyarakat dan pemerintah memiliki kesamaan cita-cita, yakni pemerintah yang membangun perekonomian di level bawah, kemudian memastikan pelaku ekonomi di level atas tidak semena-mena, selanjutnya stimulus perekonomian tersebut berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan dan ditargetkan, serta dapat dievaluasi oleh publik secara terbuka,” pungkasnya.

 

Sumber : DNA berita

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo ). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]