BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

18 Nov 2014 15:40

Perindo Baubau Dikukuhkan

perindo3_07

Baubau – Organisasi kemasyarakatan Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Baubau resmi dikukuhkan . Pelantikan yang digelar di Hotel Ratu Rajawali, Kamis (20/2) lalu di hadiri Wakil Walikota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa, Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka, serta sejumlah kepala SKPD se Kota Baubau.

Ketua DPD Kota Baubau, Emil Aminuddin SH menuturkan, kehadiran Perindo di Kota Baubau untuk membuktikan generasi sekarang ini harus menjadi catatan sejarah yang  bukan sebagai etalase perisitiwa masa lalu. “Besar harapan kami, pelaksanaan pelantikan akan menjadi momentum bagi Perindo kedepan untuk berbenah diri menjadi organisasi yang solid dan baik dimasa yang akan datang. Karena inti dari pembentukan Perindo adalah untuk perubahan persatuan dan partisipasi kaum muda. Hal itu sangat jelas dalam manifesto Perindo. Bahwa selama 14 tahun reformasi terbengkelai,”  terang Emil.

Karena itu, DPD Perindo Baubau ,DPW hingga pusat ingin bersama-sama mengambil jalan baru kemasyarakat jalan Persatuan Indonesia.  Sebab, dimasa-masa mendatang ada hal penting untuk yang menjadi program prioritas Perindo, yakni konsilidasi organisasi. Konsolidasi ini harus bersifat horisontal dan vertikal baik dari tinggat DPD ,DPW dan pusat hingga ditingkat ranting.

“Ormas perindo belum lama berdiri, kami memastikan bahwa usia muda bukanlah halangan untuk berkarya, pemuda lebih energik dan tanggap. Namun tidak terlepas kami butuh bimbingan dari senior-senior kami,” tandasnya.

Kata dia, Perindo siap sebagai garda untuk  ikut menuliskan tinta sejarah dinegara Indonesia. Sebab, bangsa ini butuh sebuah kemenangan besar, dan menjauhkan  dari penjajah besar. Olehnya, pembentukan Perindo  secara umum untuk menuju masyarakat adil dan sejahtera.

Disamping itu, Perindo juga harus menjadi solusi untuk tujuan dimasa depan menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah daerah tentang kemaslahatan masyarakat.

“Diluar sana masyarakat menuntut bukti bukanlah janji belaka. Dalam kontenks seperti itu, kami akan mengambil peran untuk kemajuan daerah yang akan mampu menjadi mediasi untuk menyatukan bangsa,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka mengatakan, perlu ada energi yang muda untuk membangun Kota Baubau. Makanya pemuda Baubau harus terlibat aktif dalam pembangunan daerah untuk unsur-unsur, baik perekonomian, budaya,sosial.  Apalagi Baubau sangat dikenal dengan kebudayaannya.

“Inilah momentum melebarkan dan mengenalkan Kota Baubau dengan telah hadir Perindo yang melahirkan semangat berjuang untuk Indonesia,” ujarnya.

Dijelaskan, Perindo lahir untuk membawa perubahan Indonesia untuk satukan visi. Disamping itu, kehadiran  organisasi yang terbentuk ditahun 2013 lalu ini akan lebih banyak pada kegiatan sosial kemasyarakatan, sehingga bagaimana menciptakan pengusaha-pengusaha yang handal dimasyarakat serta tidak dipengaruhi oleh pengusaha luar.

“Banyak hal tentang Perindo yang bisa di petik.  Yang peru diciptakan adalah harmonisasi ditengah masyarakat, serta menjalin kerjasama yang baik terhadap pemerintah daerah dan pihak swasta, sehingga apa yang dicita-citakan bersama akan terwujud,” tuturnya.

Ditambahkannya, Pemuda saat ini tidak boleh berdiam diri, tetapi teruslah berkreatif dalam pencapaian target yang lebih maksimal. Disamping itu, kegiatan Perindo  dapat memberikan bantuan sosial berupa bakti sosial sebagai wujud perubahan.

Olehnya, kedepan Perindo diharapkan bagian pilar masyararakat dalam unsur apapun yang bisa berperan aktif bermitra dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Sementara, wakil walikota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa yang ikut hadir mengatakan, pelantikan pengurus Perindo Baubau adalah tanda dimulainya secara resmi perpanjangan tangan kepengurusan dari tingkat pusat hingga daerah.

Disamping itu, pelantikan tersebut bukanlah awal dari keberhasilan, tapi tonggak awal tantangan dalam menggerakan roda organisasi yang telah di amanahkan serta harus dijaga dengan penuh kesungguhan.  Karena itu, bangkit dan maju mundurnya organisasi tersebut, ada ditangan pengurus.

“Dalam menyongsong masa yang akan datang agar Perindo dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah sehingga dapat menjadi obor yang bisa memberikan pencerahan dan masukan bagi pemerintah daerah dalam menjalankan program-program pemerintah dan pembangunan,” ujarnya.

Maasra juga memandang ada banyak peran yang rasanya dapat diaktualiisasikan Perindo Kota Baubau untuk mendorong cita-cita besar Perindo menjadi hasil karya nyata ditengah masyarakat. Selain kerja keras, yang dibarengi keikhlasan,
keluarga perindo diharapkan tetap memposisikan sebagai bagian dari masyarakat yang akan terus menebar manfaat secara luas kepada masyarakat.

“Harapan itu, layak untuk disampaikan, karena kita pahami bersama bangsa ini membutuhkan kontribusi dan langkah nyata setiap elemen bangsanya untuk mengurai berbagai aneka masalah mulai dari persoalan persatuan dan kesatuan bangsa ,pengangguran serta masalah kemiskinan sampai masalah kedaulatan,” terangnya.

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]