BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

19 Mar 2017 19:23

Anies-Sandi Diyakini Bakal Berpihak pada Rakyat Kecil

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno meyakini pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno dapat mewujudkan enam poin dalam kontrak politik antara Partai Perindo dengan Anies-Sandi.

Salah satu dari enam poin tersebut, yakni akan selalu berpihak kepada rakyat kecil agar dapat tumbuh kesejahteraan, pendidikan, dan ketrampilannya sehingga kesenjangan sosial di Ibu Kota dapat diperkecil.

Menurut Adi, Anies-Sandi dapat mewujudkan poin tersebut lantaran adanya kesamaan dengan program prioritas yang menjadi visi dan komitmen Anies-Sandi yang ingin membangun Jakarta maju dan lebih manusiawi.

“Sebagai program prioritas, tentu saja kontrak politik dengan Perindo ini bisa direalisasikan oleh Anies-Sandi,” jelas Adi kepada Okezone, Minggu (19/3/2017).

Adi menuturkan, pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Perindo ini memang fokus pembangunan Jakarta pada tiga unsur penting saja, yakni kesejahtaraan dengan penyediaan lapangan kerja, meningkatkan kualitas pendidikan, dan berpihak pada rakyat.

“Jika dilihat secara utuh, isi kontrak tersebut sama dengan visi dan komitmen Anies-Sandi yang ingin membangun Jakarta maju dan lebih manusiawi,” ucap Adi.

Salah satu cara yang ingin dilakukan Anies-Sandi dalam membangun Jakarta maju, sambung Adi, bertumpu pada dua hal penting. Yakni, pemerataan lapangan kerja serta meningkatkan kualitas pendidikan.

“Ini menjadi kunci membangun Jakarta maju bagi paslon nomor urut tiga ini,” tuturnya.

Adi menambahkan, Anies-Sandi akan mendobrak pembangunan Jakarta selama ini hanya menguntungkan kelompok tertentu dan mengabaikan rakyat kecil. Sehingga kemajuan Ibu Kota juga dapat dinikmati seluruh kalangan.

“Inilah yang disebut dengan membangun manusianya menurut Anies,” ucapnya.

Selama program ini belum tuntas, ia memperkirakan Anies-Sandi tak akan menggarap program lainnya. “Sebab itulah, kontrak politik dengan Perindo merupakan prioritas utama yang menjadi persoalan Jakarta saat ini,” pungkasnya.

 

Sumber : Okezone

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo ). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]