BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

20 Mar 2017 09:40

Perindo Sumenep Gelar Kirab Perahu Hias

Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat desa, DPD Partai Perindo Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim) bekerjasama dengan warga setempat menggelar kirab perahu hias di Desa Romben Guna, Kecamatan Dungkek.

Kegiatan tersebut diikuti sekira 80 perahu yang sudah dihias cantik oleh para nelayan. Kirab perahu hias mendapat respons positif dari masyarakat. Mereka berbondong-bondong pergi ke pesisir pantai untuk melihat perahu hias.

Pasalnya, perahu hias sudah menjadi tradisi yang biasa digelar masyarakat. Sehingga para nelayan tidak harus melaut terus-menerus, tetapi ada kalanya mengecat dan menghias perahunya untuk mengikuti kirab.

“Kami menggelar kirab perahu hias ini pada Sabtu kemarin. Antusias dari masyarakat sangat luar biasa. Mereka menyambut kirab perahu hias dengan rasa suka cita,” terang Ketua DPD Perindo Sumenep, Syafrudin Budiman, pada Okezone, Senin (20/3/2017).

Menurutnya, DPD Perindo Sumenep hadir memang masuk ke budaya seperti kesenian tari, musik tradisional seronen, budaya petik laut, dan kirab petahu hias. Pihaknya juga mengadakan festival-festival kebudayaan seperti topeng dalang dan petik laut.

“Dulu saat Pak Hari Tanoe hadir ke sini (Sumenep) ada musik seronen dan tari kuda. Nanti bisa dilihat perjalanan Perindo Sumenep. Kita hadir peduli pada budaya lokal, walaupun kita belum punya kursi,” paparnya.

Perindo Sumenep selalu terbuka dan masuk pada masyarakat paling bawah seperti masyarakat Desa. Saat ini dirinya tidak bicara politik, tapi saling sinergi antara masyarakat desa dengan pembangunan.

“Namun, saya yakin kalau bekerja dengan baik pasti mereka akan memilih kita. Hari ini kami mengadakan perahu hias yang lebih meriah dari kemarin di desa lain. Karena ditambah dengan acara topeng dalang dan drum band,” tandasnya.

share article by

298x314a(1)

HARY TANOESOEDIBJO

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo ). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]