PERINDO UPDATE

20 Mar 2017 12:07

Lestarikan Budaya Indonesia, Pemuda Perindo Gelar Safari Budaya

Partai Perindo meluncurkan program barunya untuk melestarikan budaya Indonesia ini, yakni Safari Budaya. Program tersebut dilauncing oleh DPP Pemuda Perindo di Jalan Mandala Utara, RT 07/06, Tomang, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2017).

Ketua DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra mengatakan, program Safari Budaya itu baru diluncurkan oleh Pemuda Perindo yang mana semua kadernya bergerak ke semua pelosok Jakarta dan Kepulauan Seribu untuk menanamkan rasa cinta pada budaya Indonesia ini.
“Ini programmya Pemuda Perindo. Jadi, Safari Budaya itu kita berdiskusi dengan warga tentang budaya Indoensia ini dan mengingatkan untuk sama-sama jaga dan lestarikan budaya kita,” kata Effendi saat launching program Safari Budaya di Jalan Mandala Utara, RT 07/06, Tomang, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2017).

Selain itu, lanjut Effendi, tujuannya pun untuk mensosialisasikan tentang Partai Perindo, khususnya sosialisasi untuk bersama Partai Perindo menjaga budaya Indonesia yang kaya ini. Menurut Effendi, kawasan Tomang ini menjadi tempat yang pertama kalinya dari Safari Budaya.
Selain Tomang, Pemuda Perindo akan melakukan Safari Budaya pada tiap minggunya di semua pelosok kota Jakarta dan Kepulauan Seribu.
Dia berharap, acara Safari Budaya ini bermanfaat untuk warga kota Jakarta khususnya.

Apalagi, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi adanya program baru ini karena program ini sesuai dengan visi misi Perindo dalam membangun dan mensejahterakan rakyat Indonesia.

Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta Jonner B Silaen menambahkan, Safari Budaya memiliki tujuan mulia demi Indonesia, yakni mengingatkan masyatakat akan pentingnya melestarikan budaya Indonesia ini. Apalagi, Indonesia ini tempat berkumpulnya semua budaya, suku, agama, dan ras.

“Kita keliling Jakarta mengingatkan Indonesia sangat kaya akan budaya. Tugas kita sebagai pemuda melestarikannya sesuai harapan pahlawan kita yang sudah menciptakan budaya yang luar biasa ini,” jelasnya.

Dia pun mengajak, semua pemuda Indonesia ini untuk sama-sama saling mengingatkan dan waspada akan adanya serangan-serangan asing yang hendak merebut kebudayaan Indonesia ini. “Seperti beberapa waktu lalu, ada klaim-klaim dari beberapa negara tentang budaya kita, inilah tugas kita untuk menjaganya,” paparnya.

Jonner berterima kasih pada masyarakat karena telah merespons Safari Budaya ini dengan rasa antusias yang tinggi. Rencananya, dalam waktu dekat ini, Pemuda Perindo pun akan membentuk DPD Pemuda Perindo di Jakarta ini untuk mewujudkan tujuan Safari Budaya bisa terealisasikan dengan baik.

Berdasarkan pantauan di Jalan Mandala Utara, RT 07/06, Tomang, Jakarta Barat pada Minggu (19/3/2017) ini tampak dipadati warga Tomang hendak turut dalam kegiatan Safari Budaya. Mereka antusias dalam mengikuti acara perdana dari organisasi sayap Partai Perindo tersebut.

Warga tampak gembira ketika mereka disuguhkan dengan Mars Perindo oleh panitia acara. Mereka secara seksama mengikuti lagu ciptaan Liliana Tanoesoedibjo itu. Salah satu warga, Sartini (40) mengaku, antusias mengikuti acara itu karena dia kagum dengan partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu yang mengajak pemuda untuk peduli dengan budaya Indonesia.

“Saya kagum dengan Perindo, walaupun partai baru tapi peduli dengan budaya Indonesia dan mau mengajak masyarakat bersama-sama melestarikannya,” katanya.

SINDONEWS

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]