PERINDO UPDATE

20 Mar 2017 18:20

Kontrak Politik Anies-Sandi Dinilai Tak Akan Seperti Janji Jokowi-Ahok

Usai Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan kursi DKI 1 dan maju sebagai presiden, banyak pihak mempertanyakan janji politiknya yang saat itu didampingi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Salah satu yang membuat masyarakat kecewa yakni, Ahok tak merealisasikan program kampung deret yang disepakati Jokowi dan warga bantaran Kali Ciliwung di Kampung Pulo dan sekitarnya. Ada pula janji mengatasi macet dan banjir dalam tiga tahun yang juga dianggap belum terlaksana.

Kini, jelang Pilkada DKI putaran kedua, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menandatangi kontrak politik dengan Partai Perindo. Isinya memuat enam komitmen Anies-Sandi dalam kepemimpinan di ibu kota.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengklaim, kontrak politik tersebut akan direalisasikan dan tidak akan bernasib sama dengan janji Jokowi-Ahok 2012 lalu.

“Warga Jakarta tentu masih ingat ketika Pilkada DKI 2012, janji pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja yang mengatakan akan mengatasi macet dan banjir di Jakarta hanya dalam tiga tahun dengan mengoptimalkan dana APBD. Tapi nyatanya kan bohong besar dan laporan Keuangan Pengunaan APBD tidak optimal dan banyak yang dikorup,” kata Arief kepada Okezone, Senin (20/3/2017).

Arief berpandangan, kesepakatan ini bukan semata kontrak antar partai politik semata, tetapi juga melibatkan masyarakat Jakarta. Ia juga menilai, dengan kontrak politik ini, kepercayaan masyarakat terhadap pasangan ini akan menguat.

“Saya pikir memang warga Jakarta tambah percaya dan yakin kepada Anies -Sandi dengan adanya kontrak politik dengan Perindo ya. Sebab selama ini kan banyak kepala daerah hanya janji dan sanggup menjalankan dan menyelesaikan persoalan di daerah dan masyarakat hanya saat kampanye saja, setelah itu semaunya saja dan lupa janji kampanye,” jelas dia.

Ia juga berpandangan, poin-poin dalam kontrak politik ini mencerminkan kebutuhan masyarakat Jakarta akan solusi problematika ibu kota.

“Karena ke enam kontrak politik antara Partai Perindo dengan Anies-Sandi memang isinya itu yang selama ini di idam-idamkan oleh seluruh warga ibukota Jakarta tang bisa direalisasikan oleh Gubenur dan Wakil Gubenur Jakarta sebagai pemimpin warga ibu kota,” papar Arief.

 

Sumber : Okezone

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]