BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

20 Mar 2017 23:51

Rajut Silaturahmi, Perindo Audiensi ke Pengurus Muhammadiyah Sumatera Utara

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus melakukan upaya penguatan partai di Sumatera Utara (Sumut). Setelah merampungkan kepengurusan 100 % di seluruh Kabupaten/Kota dan Kecamatan di Sumatera Utara, kini partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu mulai membangun komunikasi politik dengan sejumlah kelompok masyarakat yang ada di Sumut.

Hari ini, Senin (20/3/2017), Pengurus Provinsi (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara, yang dipimpin Ketua DPW Rudi Zulham Hasibuan, berkunjung ke Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan.

Ikut dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi DPW Sumut, Budianta Tarigan: Sekretaris DPW Perindo Sumut, Donna Yulietta Siagian; Sekretaris Internal DPW Sumut, Joko Soekardi.

Pengurus DPW Perindo Sumut disambut langsung oleh dua Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumut, yakni Abdul Hakim Siagian dan Ibrahim Sakti Batubara.

Rudi Zulham mengatakan, kunjungan tersebut merupakan rangkaian audiensi yang akan dilakukan Partai Perindo kepada sejumlah kelompok di Sumatera Utara, dalam rangka merajut silaturahim dan memperkenalkan Partai Perindo.

“Kita sadar betul, tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat termasuk Muhammadiyah, kita sulit untuk mengembangkan Partai Perindo di Sumatera Utara,”jelas Rudi.

Dalam audiensi tersebut, pengurus Perindo mendapatkan banyak masukan dari Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara. Antara lain adalah agar Perindo sebagai partai baru, dapat menjadi pendobrak bobroknya kondisi Partai Politik di Indonesia saat ini. Perindo diharapkan hadir sebagai partai yang mampu melahirkan tradisi demokrasi baru di Indonesia dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan partai politik yang sudah ada.

“Saya sejujurnya memantau betul pergerakan Perindo ini. Kita harap Perindo sebagai pemain baru yang tanpa dosa masa lalu, dapat kemudian menjadi partai pembaru dalam sistem kepartaian kita yang makin bobrok. Partai yang dibawah ketiak kekuasaan, yang lebih parah dari massa orde baru,” sebut Abdul Hakim Siagian.

Menanggapi masukan tersebut, Rudi Zulham mengaku sebagai partai baru, Perindo memiliki cara-cara baru dalam menjalankan partai. Salah satunya adalah dengan melakukan penjaringan terhadap calon pengurus dengan metode uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Dengan metode itu, Rudi yakin pengurus-pengurus yang dihasilkan tidak mengulangi kesalahan para politisi dari partai-partai lain, khususnya terkait tindak pidana korupsi.

“Kita sejak awal, sesuai arahan Ketua Umum kita, untuk mewajibkan pengurus-pengurus kita mandiri dalam menjalankan partai. Kemandirian ini yang kami yakini akan membentengi kami dari tindakan korupsi,” tandasnya.

 

Sumber: Okezone.com

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo ). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]