BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

06 Feb 2015 01:38

Perindo Kalsel Akan Genjot Ekonomi Kreatif

JAKARTA – Lahan sedikit sedangkan banyaknya Sumber Daya Manusia (SDM) yang memerlukan lapangan kerja adalah tantangan tersendiri bagi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Perindo bertekad memaksimalkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sudah terlalu banyak lahan yang dieksplor dan tersisa sedikit lahan yang bisa diolah oleh generasi muda, sehingga kami akan berkonsentrasi ke jalur usaha mikro, kecil dan menengah. Jadi kami akan genjot ekonomi kreatif, “ kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Kalimantan Selatan, Syahrani Ambo Oga kepada media, Kamis (5/2/2015).

Lahan yang sudah banyak diekplor dan nyaris habis adalah hutan dan pertambangan. UMKM yang akan dibidik Syahrani adalah usaha kerajinan tangan asli Kalimantan Selatan. “Kami punya bebeberapa kerajinan tangan yang berasal dari Kalimantan misalnya ukiran kayu dan beberapa anyam-anyaman. Sangat berpontensi untuk diekspor ke beberapa negara Asean,” kata Syahrani sambil mencontohkan beberapa pengusaha yang sudah mengekpor ke Thailand dan Singapura.

Ukiran kayu Kalimantan punya kekhasan tersendiri karena punya warna cerah dan eksotik. Peningkatan kapasitas perajin melalui pelatihan keterampilan menjadi salah satu solusi bagi program Perindo di Kalimantan Selatan “Kami akan memberikan pelatihan memadai agar hasil mereka sesuai dengan standar ekspor. Hal ini tantangan sendiri karena sangat banyak generasi muda yang memerlukan pelatihan dan dididik menjadi tenaga terampil,” kata Syahrani.

Jumlah remaja dengan umur 16 sampai 24 tahun di Kalimantan Selatan mencapai 400 ribu jiwa dan usia produktif (25 tahun–dibawah 60 tahun) mencapai 2 juta jiwa. (Danti Daniel)

Langkah Perindo Kalimantan Selatan ini adalah sesuai dengan visi partai Perindo yaitu menciptakan Kesejahteraan Masyarakat. “Disinilah pentingnya memberi kail bukan ikan yaitu melatih mereka hingga lebih trampil. Perindo Kalimantan Selatan akan bekerja lebih keras untuk mewujudkannya,” kata Syahrani yang merupakan rektor Universitas Islam Kalimantan. Bidang pendidikan menurut Syahrani juga merupakan hal penting bagi generasi muda di Kalimantan.

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]