BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

20 Apr 2017 14:07

ANIES-SANDI MENANG, Kehadiran Hary Tanoe Berhasil Curi Suara di Basis Ahok-Djarot

Hasil hitung cepat atau quick count Pilkada DKI Jakarta dari sejumlah lembaga survei menunjukkan kemenangan kepada pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno. Pada putaran kedua Pilkada DKI, Anies-Sandi kali ini berhasil merebut basis suara pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), yakni wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Tim sukses Anies-Sandi, Ferry Juliantono terkejut dengan adanya kenaikan selisih suara di dua wilayah ini. Padahal, pada putaran pertama lalu, pasangan Anies-Sandi kalah telak dari pasangan Ahok-Djarot.

“Yang menarik disitu adalah bahwa suara pasangan Anies-Sandi di Jakarta Utara dan Jakarta Barat mengalami kenaikan. Kita selisih kenaikan cukup banyak, berbeda saat putaran pertama bahwa kita kalah telak,” ucap Ferry di Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengungkapkan selain adanya strategi dan pendekatan khusus, kemenangan di Jakarta Barat dan Jakarta Utara juga dipengaruhi munculnya dukungan dari Partai Perindo yang diketuai Hary Tanoesoedibjo.

Menurut Ferry, munculnya Hary Tanoe mempengaruhi karakteristik pemilih di Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang banyak keturunan dari etnis Tionghoa. Para pemilih dari etnis tersebut melihat Anies-Sandi juga terbuka dengan kelompok atau etnis manapun.

“Tentu yang tak bisa dimunafikkan pergeseran karakter pemilih di sana yang melihat masuknya dukungan dari Pak Hary Tanoe dan Perindo pelan-pelan mempengaruhi segmen pemilih dari kalangan etnis China yang kemudian melihat pasangan Anies-Sandi adalah pasangan yang terbuka bagi kelompok manapun,” papar Ferry.

Ferry menambahkan kemenangan ini semakin menunjukkan pasangan nomor urut tiga ini memiliki toleransi yang tinggi terhadap etnis atau kelompok manapun.

“Tak benar bila pasangan Anies-Sandi adalah pasangan yang gembar-gembor intoleransi dan sekterianisme,” tukasnya.

OKEZONE

share article by

298x314a(1)

HARY TANOESOEDIBJO

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo ). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]