BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

21 Apr 2017 15:38

Bangun Kembali Persatuan Warga Jakarta

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang baru saja memenangi perhitungan cepat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua merajut kembali kerukunan dan kesatuan warga setelah berbulanbulan terpecah dalam pilihan ideologi dan politik.

HT yakin, keduanya mampu mempersatukan kembali kedua kubu yang sebelumnya saling berseberangan.

”Saya berani menggaransi Anies- Sandi ini bakal mengayomi semua warga Jakarta. Walaupun masih banyak suara miring, tapi Anies-Sandi dan Partai Perindo sudah berkomitmen lewat kontrak politik,” ujar dia pada syukuran kemenangan Anies-Sandi di Kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. HT bersyukur atas kemenangan ini.

Dia mengapresiasi kinerja seluruh tim mulai dari relawan, organisasi sayap partai, hingga pengurus Partai Perindo yang berjuang memenangkan pasangan itu.

”Kita sebelumnya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemenangan ini. Dukungan ini berawal dari deklarasi dan banyak sekali tim terlibat secara konkret tentang apayangkitalakukan,” kata HT.

HT bercerita, saat kampanye putaran kedua dia meminta seluruh keluarga besar Perindo untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang menyentuh hati warga Ibu Kota. Kala itu tim survei internal partai mulai bekerja guna mencari tahu apa yang paling dibutuhkan warga Jakarta.

”Kami berpikir perlu ada kegiatan di lapangan secara konkret dan pertama harus tahu apa yang harus dilakukan dengan survei, bukan secara garis besar, tapi harus tahu detailnya. Selama dua minggu sekali survei sampai ke tingkat lurah untuk mengetahui itu. Kami ketahui rupanya ada kelemahan di Jakarta Utara dan Jakarta Barat,” terang dia.

Survei digelar sembilan kali setelah dimulai kampanye putaran kedua. Hasil survei tersebut merekomendasikan agar Partai Perindo harus fokus dan bergerak menyentuh warga administratif Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

”Di sana supaya kami melakukan bazar murah dan berasnya mungkin sudah ratusan ton kami berikan ke warga dan konsentrasinya ada Jakarta Barat dan Utara. Kemudian kami juga menggerakkan tim fogging yang bekerja hingga hari ini, dan tim juga membentuk posko-posko dari DPW DKI Perindo dan ada juga tim media sosial,” lanjut HT.

Kemenangan ini, menurut HT, bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal. Masih banyak tugas yang harus dijalankan oleh pasangan ini untuk membangun Jakarta menjadi kota idaman, yang tidak membeda-bedakan warganya baik dari suku, agama, maupun ras.

”Karena itu, mari setelah terpilih ini kita bantu gubernur baru untuk betul-betul menjadi milik semua warga Jakarta, tanpa terkecuali,” ujar HT.

Partai Perindo siap mengawal pemerintahan DKI Jakarta lima tahun ke depan yang diimbangi dengan sikap kritis jika ada kebijakan atau keputusan yang berseberangan dengan kepentingan masyarakat.

”Perindo akan korektif, DPW dan DPD siap untuk mengawasi program DKI demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata HT.

HT juga menekankan agar ada percepatan pertumbuhan ekonomi di Ibu Kota, khususnya program bagi masyarakat ekonomi lemah, untuk segera dilaksanakan. Dengan begitu, kesenjangan sosial bisa dipangkas dan cita-cita membangun masyarakat sejahtera tercapai.

”Bagaimana kesenjangan diatasi lebih cepat dengan cara memberi keberpihakan. Tentu kalau (masyarakat) disuruh maju sendiri tidak mungkin,” ujar HT.

HT melihat kesenjangan ekonomi di Jakarta masih tinggi. Dari hasil terjun langsung ke masyarakat, dia melihat model pembangunan yang timpang menjadi sumber masalah ini. Dia berharap ke depan pembangunan juga menitikberatkan pada kelompok kecil untuk hidup dan mandiri di kotanya.

Hal lain yang disampaikan HT pada kesempatan itu adalah pentingnya menata Jakarta agar tidak semrawut. Dia berharap di tangan gubernur baru terus dilakukan pembangunan disertai penataan agar Jakarta menjadi asri dan bisa dicontoh oleh daerah maupun negara lain.

”Saya juga ingatkan agar masalah narkoba diperhatikan. Jakarta konsumsi narkoba cukup besar, pemprov harus aktif untuk ikut memberantas, tidak hanya di pemakai, tapi juga siapa yang mendistribusikan dan memproduksi,” tambah HT.

Anies yang hadir bersama pasangannya, Sandiaga Uno, dalam acara itu mengajak semua masyarakat untuk kembali merapatkan barisan, bahu-membahu membangun Jakarta. Persaingan yang telah berlangsung selama satu tahun terakhir perlu untuk segera dihentikan berubah menjadi persatuan.

”Kemarin ada dua polar, mulai hari ini kita adalah satu warga Jakarta,” kata Anies.

Anies juga mencatat betul apa kebutuhan warga Jakarta untuk segera ditunaikan setelah dirinya dilantik. Begitu juga dengan kontrak politik dengan Partai Perindo yang menginginkan ada pemangkasan kesenjangan di tengah masyarakat menuju kesejahteraan. Sementara itu, Sandiaga menilai di bawah tangan dingin HT ada upaya sungguh-sungguh Perindo untuk menghadirkan pemimpin baru di Ibu Kota.

”Dengan segala kerendahan hati, saya memohon bantuan Partai Perindo untuk merajut kembali masyarakat Jakarta yang sudah terkotak-kotak selama berbulan-bulan. Tentu kami sangat mengandalkan Pak HT dengan jaringan media yang dimiliki mampu mengajak masyarakat Jakarta untuk bersatu dan melupakan perbedaan yang lalu,” tegas dia.

Ketua DPW Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan mengajak tim dan para relawan untuk bersyukur atas capaian ini. Kerja pemenangan yang dimulai pascadeklarasi di Kelapa Gading itu telah dirasakan manfaatnya.

KORAN SINDO

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo ). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]