BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

11 Feb 2015 13:12

Partai Perindo Berpotensi Besar Dilirik Masyarakat

Senin, 9 Februari 2015 – 16:44 wib

JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan Ketua Umum, Hary Tanoesoedibjo yang baru dideklarasikan, harus bekerja nyata untuk melawan rasa skeptis rakyat terhadap partai politik yang terjadi sekarang. Perindo sangat mungkin menarik masyarakat dengan program-program nyata.

“Saat ini kepercayaan publik pada partai politik rendah karena janji-janji mereka pada saat kampanye tidak sesuai dengan kenyataan saat ini. Karena itu situasi ini harus bisa dijawab oleh partai baru seperti Perindo dengan karya nyata,” kata Direktur Eksekutif Polcomm Institute, Heri Budianto kepada media, Senin (9/2/2015). Ini adalah satu kesempatan emas bagi Perindo untuk menawarkan program-program nyata mereka.

Sikap skeptis masyarakat terhadap partai politik kini sedang terjadi. Karena itu antusiasme yang besar dari rakyat terhadap partai politik seperti Perindo mungkin tidak akan didapatkan. “Tak bisa dipungkiri, rakyat tak bisa langsung percaya pada partai baru, tapi jika kerja nyata Perindo dirasakan oleh rakyat, maka mereka akan percaya pada partai baru ini,” kata Heri.

Menurut Heri, hal krusial menyangkut partai politik dan situasi Indonesia adalah soal kemiskinan dan skeptisnya rakyat terhadap partai politik. “Di sinilah Perindo harus bisa menjawab persoalan pelik rakyat semisal kemiskinan. Jika Perindo dapat membantu memecahkan sebagian atau seluruh persoalan, akan membuat rakyat melirik partai ini,” kata Heri.

Heri juga melihat dua kemungkinan soal perkembangan Perindo, yaitu menjadi partai kader atau menjadi partai massa. “Jika partai kader, ideologi partai harus kuat sedangkan jika menjadi partai massa maka Perindo harus mencari publik figur nasional yang sudah punya image kuat,” katanya. (Danti Daniel)

(ful)

Sumber: Okezone.com

share article by

298x314a(1)

HARY TANOESOEDIBJO

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Persatuan Indonesia (Partai Perindo ). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]