PERINDO UPDATE

17 May 2017 15:17

Ketua DPW Perindo Riau Ahmi Septari Siap Bersaing Menuju Riau Satu

Sebagai tokoh muda yang energik dan tentu memiliki semangat juang, Ahmi Septari, dinilai merepresentasikan figur muda yang muncul dalam percaturan politik Riau menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil (Pilgubri) 2018. Sebagai Ketua DPW Partai Perindo Riau, ia juga masuk dalam bursa pencalonan bakal calon Gubernur Riau aspirasi pembaca Riau Pos.

Keseriusan maju pada panggung politik tahun depan, diakui putra mantan Gubernur Riau H Saleh Djasit ini sepenuhnya diserahkan kepada publik. Namun diakuinya komunikasi bersama partai politik (parpol) lain memang sudah dilakukan sebagai langkah awal membangun komunikasi politik.

‘’Sudah ada berbicaraan dengan partai lain dan beberapa yang sudah kita sounding-kan secara informal kepada mereka,’’ kata Ahmi kepada Riau Pos, Selasa (16/5).

Disinggung dengan parpol apa saja ia sudah menjalin komunikasi politik, anak muda yang kini juga menjabat Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Riau menegaskan hal tersebut masih rahasia. Sebab selain pertemuan-pertemuan informal, pembahasan menuju Pilgubri menjadi hal yang diperhatikannya.

Selain bersama parpol, dengan calon-calon yang muncul ia juga mengaku sudah berkomunikasi. ‘’Dengan beberapa calon juga sudah ada kita bicarakan. Tentunya beberapa bulan ke depan survei elektabilitas akan ke luar dari partai-partai pengusung, tentu kesepahaman akan terbentuk jika sejalan,’’ sambungnya.

Ahmi mengaku dirinya juga akan melihat peluang mana yang terbaik bagi Perindo nantinya. Untuk itu ia siap bekerja keras mewujudkan keinginan maju pada pertarungan politik tahun depan. Terlebih diakui Ahmi, dengan keanggotaan dan infrastruktur yang masih baru di partai yang dipimpinnya, tentu menjadi modal yang baik di lapangan.

‘’Sebagai partai yang masih fresh, di mana dengan anggota yang aktif semua, kita harapkan bisa jadi bargaining politik menghadapi Pilgubri 2018 nanti,’’ yakinnya.

Pria yang juga menjadi pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riau tersebut, mengatakan mengenai kesiapannya maju nanti, diserahkan sepenuhnya kepada hasil survei yang tengah dilakukan partai yang dipimpinnya dan partai peserta pemilu lainnya. Apakah sebagai Riau satu (bakal Cagubri) atau Riau dua (bakal Cawagubri)? ‘’Tergantung hasil survei tentunya. Yang jelas kita (Perindo) optimis bisa ikut bermain di hari H penjaringan,’’ tutupnya.

RIAU POS

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]