BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

19 May 2017 05:00

Lagi Ampera Ditabrak, Febuar Rahman : Pemerintah Harus Larang Tongkang Muatan Besar Melintas

Beberapa waktu lalu kembali Masyarakat di kota palembang dikejutkan dengan insiden bergetarnya jembatan Ampera akibat di tabrak sebuah tongkang bertonase besar yang membawa muatan batubara.

Hal ini menjadi kekuatiran bagi banyak tokoh masyarakat di Palembang mengingat Jembatan Ampera adalah salah satu Icon dan peninggalan Sejarah yang penting bagi Kota Palembang.

Salah satu tokoh yang sangat mengkuatirkan kondisi Jembatan Ampera tersebut adalah Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Selatan Febuar Rahman SH, Menurutnya, penabrakan yang dilakukan tongkang besar yang membawah batubara yang menabrak tiang jembatan ampera harus dimintai pertanggung jawaban serta harus diperiksa ahlinya biar tahu bagaimana akibat tabrakan itu,

“Ya, harus dimintai pertanggung jawaban atas tabrakan tersebut kepada pihak perusahan yang mengelola kapal itu”,Tegas Febuar.

Ia juga mengharapkan kepada pemerintah untuk melarang tongkang bermuatan besar yang membawah batubara untuk melintasin jembatan ampera karena untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terulang lagi.

Ia juga menambahkan, kalau terus dilewatin dikhawirkan jembatan tersebut bisa roboh karena kondisinya sudah tua kalau sering di tabrak tongkang yang bermuatan berat seperti itu,

“Ya, dikhawitirkan jembatan ampera roboh kalau sering ditabrak karena sudah tua, untuk itu pemerinta harus bisa cepat mencari solusi agar peristiwa seperti ini todak terulang kembali” tukasnya.

Sementara saat di hubungi media pihak perusahaan pengelola kapal tandu PT.Jasa Armada Indonesia Palembang, melalui Manager Operasi, Capt. Teddy Gunawa, SE mengatakan pihaknya akan bertanggung jawab akan adanya kejadian ini,

“Team Survey saat ini sudah ada di Palembang dan besok kita bersama-sama pihak pemerintah daerah Dalam hal ini Pemkot Palembang akan meninjau lokasi dan menghitung kerusakannya dan untuk menyelesaikan biaya penggantian atas kerusakan pada fender jembatan Ampera”, Tukasnya.

 

Sumber :www.hallosumsel.com

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]