PERINDO UPDATE

19 May 2017 12:08

Rescue Perindo Balikpapan Bantu Penemuan Jenazah Seorang Pemancing

Tim DPD Rescue Perindo Balikpapan, Kalimantan Timur ikut terjun ke lokasi guna mencari seorang pemancing ikan yang dikabarkan hilang di Pelabuhan Chevron, Balikpapan, Kamis (18/5/2017). Jumat dini hari tadi, Rescue Perindo Balikpapan dan tim gabungan akhirnya menemukan korban bernama Badmi Noor dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Awal penemuan jenazah itu di mana kita melakukan penyisiran di sekitar korban jatuh di Pelabuhan Chevron. Dari kejauhan kami melihat ada benda mengapung, setelah kita sorot mengunakan lampu dan benar itu jenazah pemancing yang hilang,” ujar Ketua DPD Rescue Perindo Balikpapan M Nur Muchtar, Jumat (19/5/2017).

70519-3

M Nur mengatakan, jenazah bernama Badmi Noor warga Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Kota Balikpapan tersebut ditemukan sekitar pukul 02.45 WIB Jumat dini hari tadi. Sebelum dikabarkan menghilang, korban pergi memancing sejak Rabu (17/5/2017).

Lantas, DPD Rescue Perindo mendapatkan informasi pada Kamis (18/5/2017), seorang warga yang sedang memancing di sekitar Pelabuhan Chevron dikabarkan terjatuh ke laut dinyatakan hilang dan tenggelam.

“Kami mendengar ada kabar warga tenggelam di Pelabuhan Chevron. Rescue Perindo Balikpapan langsung menerjunkan enam anggota ke TKP. Saat berada di lokasi memang benar ada seorang pemancing yang terjatuh dan tenggelam di pelabuhan itu,” kata M Nur.

Kamis malam hingga Jumat dini hari, Rescue Perindo bersama tim gabungan dari BPBD Balikpapan, SAR, KP3 Semayang, Polair, Bala Kencana, Rapi, Orari, PMI STIE Mapala dan Banda langsung melakukan pencarian terhadap Badmi Noor. Penyisiran itu akhirnya menemukan jenazah Badmi Noor sedang terapung di permukaan laut sekitar pelabuhan.

“Setelah kami menemukan dan mengevakuasi jenazah akhirnya kami laporkan kepada pihak kepolisian.  Apa yang Rescue Perindo Balikpapan lakukan hari ini akan membuat kita semakin solid dan tentunya dengan ke-ikhlasan hati membantu masyarakat,” tutup M Nur.

Terpisah, Ketua DPP Rescue Perindo Adin Denny menyatakan, tugas utama dari Rescue Perindo adalah ikut berjibaku dalam membantu masyakarat terdampak bencana alam sebagaimana diamanatkan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Terlebih, hadirnya Rescue Perindo di tengah masyarakat dapat meringankan beban korban bencana dan membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana.

“Nah, berkaitan dengan langkah Rescue Perindo Balikpapan ikut membantu melakukan pencarian jenazah seorang pemancing yang tenggelam tentu saya mengapresiasikan kerja cepat mereka yang sigap membantu masyarakat. Artinya, Rescue Perindo harus tetap kokoh dan jangan patah arang untuk membantu sesama, terutama rakyat kecil,” tandas Adin.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]