PERINDO UPDATE

20 May 2017 00:23

Harapan Kartini Perindo dalam Membangun Bangsa

Kartini Perindo percaya peran perempuan di ranah politik sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa dan negara. Dalam acara diskusi politik Kartini Perindo yang bertajuk “Pentingnya Kontribusi Perempuan di Ranah Politik”, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan keberadaan perempuan di Partai Politik harus betul-betul mewakili perempuan membangun bangsa, sesuai bidangnya.

“Peran Perempuan dalam Politik bukan hanya formalitas keterwakilan saja,” ujar Hary. Dalam acara tersebut, Hary juga menyampaikan Indonesia memiliki berbagai persoalan mendasar yang harus dibenahi untuk mempercepat kemajuan Indonesia. “Indonesia mengalami dua jenis kesenjangan baik yang vertikal seperti kesenjangan kesejahteraan masyarakat, maupun yang horizontal kesenjangan pembangunan antar daerah,” tegas Hary Tanoesoedibjo.

Persoalan lainnya yang ada di Indonesia adalah pendidikan yang tertinggal dibanding negara lain. Seperti halnya perbandingan lulusan perguruan tinggi di Indonesia baru sekitar 11% sementara Korea Selatan sudah 86% padahal kedua negara tersebut merdeka di tahun yang sama. Hal-hal tersebut tentunya perlu dibenahi agar Indonesia bisa menjadi negara maju.

Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo juga ikut bersuara menyampaikan aspirasinya dalam acara diskusi politik tersebut. Liliana menjelaskan mewujudkan keterwakilan perempuan sebesar 30% di legislatif tidaklah mudah, tetapi juga tidak sulit jika partai politik menyiapkan kadernya dengan baik.

Oleh sebab itu Kartini Perindo akan mempersiapkan kader-kadernya tidak hanya dengan pendidikan politik tapi juga aktif dalam menyuarakan kepentingan masyarakat dan kepentingan perempuan pada khususnya. “Marilah kita bersatu, saling bahu membahu untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera,” tutup Liliana.

 

Sumber : www.untukindonesiasejahtera.wordpress.com

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]