BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

20 May 2017 00:37

Hary Tanoe Ingin Masyarakat Miskin Naik Kelas

Indonesia perlu program pro rakyat, tidak hanya pro bisnis. Keduanya harus berjalan beriringan. Hal ini untuk mengantisipasi era persaingan yang ketat agar masyarakat menengah bawah tidak tertinggal.

Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pro bisnis menciptakan lapangan kerja. Sementara pro rakyat membangun masyarakat bawah dengan keberpihakan agar bisa bergerak ke menengah, yang menengah bisa naik ke atas, sehingga pilar ekonomi lebih banyak.

Apalagi saat ini, lanjut Hary ada dua dimensi kesenjangan yang dialami Indonesia. Yakni kesenjangan vertikal terkait kesejahteraan masyarakat dan kesenjangan horizontal menyangkut pembangunan antar daerah. Hal tersebut disebabkan kapitalisme yang diterapkan di saat mayoritas masyarakat belum siap kesejahteraan dan pendidikan membuat kesenjangan di Tanah Air terus melebar.

Dia menjelaskan, dengan membangun masyarakat bawah, Indonesia akan lebih cepat menjadi negara maju. Dia memberi gambaran pentingnya Indonesia naik kelas menjadi negara maju. Negara maju memiliki kemampuan untuk menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat.

Mulai dari menyubsidi atau menggratiskan pendidikan, layanan kesehatan, rumah yang layak, hingga menanggung biaya hidup pengangguran sampai mereka bisa mendapatkan pekerjaan.

“Rezeki setiap orang beda, negara harus hadir di tengah masyarakat yang kurang beruntung,” pungkasnya.

 

 

Sumber : www.untukindonesiasejahtera.wordpress.com

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo ). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]