PERINDO UPDATE

11 Feb 2015 13:35

Pengamat: Perindo partai modern

TUESDAY, 10 FEBRUARY 2015 19:32

JAKARTA – Pengamat menilai bahwa Hary Tanoesoedibjo membentuk partai baru yaitu Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk mewakili aspirasi politik yang belum tertampung di partai lain. Perindo diprediksi menjadi partai modern yang berpotensi membesar.

“Dia membentuk partai baru karena mewakili gagasan-gagasan yang tidak tertampung di partai lain. Bisa dikatakan Perindo mewakili unsur masyarakat yang belum terwakili,” kata pengamat politik dari Universitas Indonesia, Cecep Hidayat kepada media, hari ini.

Menurutnya ini adalah pertumbuhan politik yang baik dan wajar dalam demokrasi. Meski banyak tantangan, tapi tidak menutup kemungkinan membesar dengan meraih simpati masyarakat.

Tantangan Hary Tanoe dalam membesarkan partai ini menurut Cecep adalah membentuk partai Perindo menjadi partai yang modern dan bukan konservatif. “Hary Tanoe harus membangun partai ini menjadi partai modern bukan konservatif,” kata Cecep.

Menurutnya, ciri partai politik modern adalah ideologi yang terbuka, kekuasaan yang tidak sentralistik, mengelola dengan baik fungsi-fungsi partai, antisipatif terhadap perubahan, pengelolaan konflik dan sebagainya.

Selain membentuk partai modern, tantangan Hary Tanoe lainnya dalam membesarkan partai baru ini adalah bagaimana meraih simpati masyarakat. “Masyarakat yang paling mungkin diraih Hary Tanoe adalah masyarakat yang inginkan kesejahteraan sebagai cita-cita bersama,” kata Cecep. Menurutnya visi kesejahteraan memang yang paling mungkin dimasukkan dalam tujuan partai ini.
(dat06/okz)

Sumber: waspada.co.id

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]