BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

19 Jun 2017 17:01

Tatto S. Prajamanggala: Hary Tanoe Hanya Ungkapkan Sebuah Keyakinan

Salah seorang tokoh pendiri Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Tatto S. Pradjamanggala angkat bicara soal polemik yang sedang terjadi antara Jaksa Agung Yulianto dengan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. Ia mengaku heran mengapa SMS itu dibilang ancaman.

“Menurut pandangan saya setelah saya baca SMS nya Pak Hary Tanoe kalau memang bunyinya begitu gak ada unsur ancaman, malah di situ bahasanya juga bagus, bahasanya sopan. Dia bilang mari kita buktikan siapa yang salah siapa yang benar. Begitu,”terangnya kepada VOJ, Senin, (19/06).

Menurutnya, Hary Tanoe hanya mengungkapkan sebuah keyakinan dirinya manakala menjadi pemimpin di negeri ini bahwa tidak akan melakukan pembiaran terhadap segala bentuk penyelewengan negara. Seperti,  korupsi dan kongkalikong antara aparat dengan pihak yang berkepentingan.

“Saya sebagai orang tua melihat di situ dikatakan bahwa ada penafsiran kalimat “andai jadi pemimpin” itu kan suatu keyakinan sesorang. Kalau seseorang memang harus yakin terhadap dirinya. Dan seandainya dia jadi pemimpin dia akan membersihkan yang tidak benar, menurut saya itu niat yang baik,”tandas Mantan Komandan Brigade Perdamaian Nasional era Soekarno itu.

Mantan anggota DPR RI tahun 71-92 itu pun menilai wajar jika masalah ini kemudian menuai ragam reaksi dan kecaman terhadap sikap jaksa Yulianto yang terlampau dini menyimpulkan ancaman. Tanpa melakukan analisa bahasa terlebih dahulu.

Salah satunya reaksi pengurus Partai Perindo Jawa Barat yang belum lama ini menyampaikan pernyataan sikap akan melakukan perlawanan dengan cara melapor balik karena Jaksa Yulianto telah melakukan perbuatan melanggar hukum.

 

Voice Of Jabar

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]