BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

10 Aug 2017 16:13

Bergerak Bersama Sejahterakan Indonesia

Partai Perindo terus menggelar program pro-kerakyatan dengan membagibagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kemarin, ratusan paket sembako gratis dibagikan kepada warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan bakti sosial oleh organisasi sayap Perindo, Kartini Perindo, ini dilakukan di Lapangan Pasir Kuda, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong.

Ratusan paket sembako gratis dibagikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) didampingi Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo.

HT menegaskan, kegiatan bakti sosial tersebut bagian dari komitmen partai yang dipimpinnya dalam membantu dan membangun masyarakat.

“Perjuangan Partai Perindo meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mempersempit kesenjangan sosial, dan mewujudkan Indonesia sejahtera,” kata HT di lokasi bakti sosial, kemarin.

HT mengatakan, masyarakat harus dibangun dengan keberpihakan agar mereka lebih cepat maju. Dia menjelaskan berbagai program telah digulirkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga bisa naik dari bawah ke tengah, yang tengah naik ke atas. Dengan begitu kesenjangan kesejahteraan masyarakat bisa menyempit. Masyarakat menjadi mapan dan ekonomi Indonesia kuat.

“Kita percepat peningkatan kesejahteraan UMKM, petani, nelayan dengan program-program partai yang membuat mereka lebih produktif,” tuturnya.

Untuk UMKM misalnya tak tanggung-tanggung, 100.000 gerobak Perindo disalurkan hingga ke berbagai penjuru negeri. Mereka diberi pelatihan dan pendampingan hingga usahanya maju. HT mempersilakan masyarakat yang ingin mendapatkan gerobak Perindo untuk mendaftar kepada pengurus Partai Perindo yang hadir.

“Siapa pun yang ingin gerobak Perindo silakan daftar, akan dibantu. Manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan penghasilan,” tutur pria asal Surabaya, Jawa Timur, itu disambut tepuk tangan antusias masyarakat.

Selain gerobak Perindo, partai berlambang rajawali ini memilikiprogramlainuntukpetani dan nelayan. Petani misalnya dibina, diberi pelatihan, bantuan peralatan. Adapun untuk nelayan didirikan koperasi, dilakukan revitalisasi ribuan perahu, peralatan modern hingga jaket keselamatan pun diperhatikan.

Belum lagi pembinaan-pembinaan lainnya seperti pelatihan tata rias, pengelolaan sampah, pembuatan pupuk, pelatihan untuk musisi jalanan dan berbagai pelatihan lain dijalankan Partai Perindo dan sayap-sayapnya untuk memberikan keterampilan bagi masyarakat sehingga mereka bisa mengasah kemampuannya lebih baik lagi dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Dia menambahkan, Partai Perindo akan terus bergerak untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kita bergerak bersama- sama, pemerintah bekerja, Partai Perindo berbuat, membangun masyarakat yang belum mapan lebih cepat sejahtera,” kata dia.

Kerja Sama Pemkot Bogor

Di kesempatan lain, HT bersilaturahmi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, kemarin. Keduanya membahas rencana kerja sama pembangunan Kota Bogor ke depan di berbagai bidang.

“Kami membicarakan kerja sama membangun Kota Bogor. Wisata, sentra UMKM, olahraga, infrastruktur, internet berkualitas,” ungkap HT yang datang bersama Liliana Tanoesoedibjo, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana, dan Ketua DPD Partai Perindo Kota Bogor Yane Oktavia.

Kerja sama tersebut untuk memajukan masyarakat dan Kota Bogor. Salah satu bentuk kerja sama yang diagendakan adalah pemberian pelatihan kepada anak-anak muda agar lebih terampil.

Menurut HT, pelatihan keterampilan sangat diperlukan sebagai salah satu bentuk keberpihakan kepada masyarakat yang belum mapan agar bisa menjadi mapan.

“Semua orang ingin maju tapi mayoritas tidak tahu caranya. Bangun masyarakat dengan keberpihakan, agar yang bawah bisa ke tengah, tengah ke atas,” tutur ayah lima anak itu.

Bukan hanya pelatihan, butuh keberpihakan atau perlakuan khusus lainnya untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat yang selama ini ketinggalan.

“Masyarakat yang ketinggalan harus diberi akses modal murah, dilatih, dan diproteksi supaya lebih cepat meningkat kesejahteraannya,” papar dia.

Bukan hanya di Kota Bogor, lanjut HT, pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat harus dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu, aktivitas ekonomi merata dan pemuda-pemuda daerah tidak meninggalkan daerahnya. Sementara itu Bima Arya sangat menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan HT.

“Ke depan ada agenda bersama untuk memberdayakan UMKM, pariwisata, pelatihan bagi anakanak muda,” terangnya.

Dia pun mengungkapkan pihaknya saat ini tengah berkonsentrasi membenahi transportasi untuk mengatasi kemacetan yang semakin hari semakin parah di Kota Hujan tersebut. “Kalau transportasi lancar, kota lebih tertata, Bogor lebih nyaman,” tandasnya.

Koran Sindo

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]