PERINDO UPDATE

11 Aug 2017 13:35

Sebulan Sekali, Enam Mitra UMKM Perindo Dipantau dan Dibina

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kesejahte­raan masyarakat, Partai Perindo kembali membagikan Gerobak Perindo. Kali ini, giliran pelaku usaha di Kecamatan Bojonggede.

Ketua Departemen SDM Bi­dang UMKM DPP Partai Perindo Fanny Irawatie mengatakan, selain pembagian gerobak, pem­binaan dan monitoring terhadap pelaku usaha penerima gerobak Perindo juga terus dilakukan. Monitoring penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan usaha mereka.

“Selain kembali meny­alurkan gerobak kepada masy­arakat yang membutuhkan, kami juga melakukan monitoring dan pembinaan untuk mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Perindo,” ujar Fanny saat melakukan monitoring di Perumahan Ga­peri I, Bojong Gede.

Dalam monitoring tersebut, Fanny mendatangi enam titik mitra UMKM binaan Perindo di Kecamatan Bojonggede. Mereka melakukan evaluasi dan melihat perkembangan pedagang sebelum dan se­sudah menerima gerobak Perindo.

“Kami ada form yang harus ditanyakan kepada pe­dagang seperti omzet dan respons masyarakat. Hasilnya sangat bagus, respons masy­arakat juga positif dengan kehadiran Gerobak Perindo ini dan omset pedagang naik,” terangnya.

Menurut Fanny, monitoring dan pembinaan mitra UMKM Perindo ini akan dilakukan se­cara rutin satu bulan sekali. Lang­kah ini membantu memantau perkembangan pedagang.

“Ini akan rutin kita lakukan untuk membina dan memantau me­reka. Pedagang yang gerobaknya rusak nanti juga akan diper­baiki,” ungkap Fanny.

Sementara itu, salah satu mitra UMKM Partai Perindo asli Bojonggede Olvy Sompo­tan mengaku sangat mendu­kung monitoring dan pembi­naan yang dilakukan Perindo. Menurutnya, para pedagang jangan hanya diberikan modal tetapi juga dibina agar usaha­nya maju.

“Kami merasa terus diperhatikan tidak dibiarkan begitu saja sesudah menerima gerobak. Ke depan mudah-mudahan Partai Perindo mam­pu menyejahterakan masyara­kat, terutama para pedagang,” harap Olvy.

Metropolitan.id

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]