BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

11 Aug 2017 15:15

DPD Perindo Sekolahkan Politik Warga

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Sukabumi menggelar sekolah politik yang diikuti kader partai dan masyarakat umum. Tujuannya untuk memberikan pemahaman agar ke depan tidak memang partai politik sebagai hal yang negatif.

Ketua DPD Perindo Kota Sukabumi, Adinda Maulana, mengatakan sekolah politik akan dilaksanakan rutin setiap pekan. Menurutnya, partai politik mempunyai kewajiban memberikan pemahaman politik yang benar.

“Kami membuka sekolah politik agar semua bisa tercerahkan dan tidak keliru memahaminya,” ujar dia.

Sekolah politik ini nantinya akan mengundang narasumber yang berkompeten, seperti tokoh politik, termasuk calon wali kota dan wakil wali kota, serta calon gubernur Jawa Barat.

“Hari pertama sekolah politik ini kami mendatangkan nara sumber yaitu Kepala Kesbangpol Kota Sukabumi Agus Wawan Gultom,” tandasnya.

Kepala Departemen Pemuda dan Mahasiswa DPP Perindo, Erwin, mengatakan sekolah politik Perindo merupakan terobosan yang dilakukan satu -satunya partai politik yang berani membuka diri dengan cara menyekolahkan masyarakatnya untuk paham politik.

“Cukup antusias melihatnya. Kegiatan semacam ini jarang sekali dilaksanakan,” singkatnya.

Erwin yang juga digadang-gadang bakal maju pada Pileg 2019 nanti berharap sekolah politik Perindo mampu memberikan pemahaman politik yang lebih baik kepada masyarakat. Berbagai materi dari narasumber harus dimanfaatkan betul pesertanya.

“Materinya beragam sesuai dengan penyajian dari narasumber yang berkompeten. Misalnya soal wawasan kebangsaan maupun sistem pemerintahan,” tandasnya.

Sukabumi Ekspres

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]