PERINDO UPDATE

12 Aug 2017 00:54

Bangkitkan Rasa Nasionalisme, Partai Perindo Sawahlunto Bagikan Bendera 

Sambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Negara Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Partai Perindo Sawahlunto dibawah komando Jhon Refelita membagikan 300 bendera merah putih kepada masyarakat.

Pembagian bendera secara cuma-cuma itu dilakukan di Jalan Raya Santur kecamatan Barangin atau tepat di depan kantor sekretariat Partai Perindo Sawahlunto, Kamis (10/8).

Menurut Jhon Refelita, pembagian bendera gratis tersebut dimaksudkan untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme di tengah masyarakat, yang belakangan ini terkesan mulai memudar.

“Belakangan ini bangsa Indonesia yang kaya akan budaya, suku, ras dan agama sudah terkesan mulai kendur semangat dan jiwa nasionalismenya. Untuk itu, pada momen peringatan HUT ke-72 RI ini kami sengaja membagikan bendera untuk dipasang pada kendaraan masyarakat, guna membangkitkan kembali rasa nasionalismenya,” ujarnya.

Dikatakan Jhon, berbagai masalah yang terjadi di tengah masyarakat seperti kemiskinan, pengangguran dan lain sebagainya telah menimbulkan kendurnya semangat nasionalisme.

Permasalahan itu, lanjut Jhon, tak bisa dipungkiri karena masyarakat lebih memilih untuk kelangsungan hidupnya daripada memikirkan negara. Rasa nasionalisme sangat penting sekali bagi bangsa Indonesia untuk bisa menjadi bangsa yang maju, bangsa yang modern, bangsa yang aman dan damai, adil dan sejahtera.

“Rasa nasionalisme dan patriotisme sangatlah penting, baik di kalangan orang dewasa, remaja maupun di kalangan anak-anak. Sebab, para pejuang yang telah merebut kemerdekaan negeri kita ini rela mengorbankan nyawa, harta, tenaga dan seluruh jiwa raganya. Kita hanya tinggal melanjutkan dan mengisi kemerdekaan ini,” pungkasnya.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]