PERINDO UPDATE

12 Aug 2017 17:03

Apresiasi Fogging Perindo, Warga: Semoga Diikuti Partai Lain Membantu Masyarakat

Langkah Partai Perindo yang turun langsung membantu masyarakat mengantisipasi serangan penyakit demam berdarah melalui aksi fogging atau pengasapan gratis, diapresiasi warga Banyuasin, Sumatera Selatan. Warga berharap aksi peduli seperti dilakukan Perindo dicontoh partai politik lain.

Kardiman (44) ,warga Desa Teluk Betung, Banyuasin mengatakan, sejumlah warga di sana pernah terserang penyakit demam berdarah, bahkan ada yang sampai diopname ke rumah sakit. Warga pernah menyarankan dilakukan foging kepada Dinas kesehatan, tapi mereka harus menunggu lama.

“Fogging yang dilakukan Perindo sangat membantu sekali, setahu saya dari sekian banyak partai, baru Perindo yang turun langsung melakukan fogging. Semoga ini diikuti oleh partai lain untuk berperan membantu masyarakat,” katanya di sela aksi fogging Perindo, Sabtu (12/8/2017).

Sementara Kepala Desa Teluk Betung, Khairul Haris mengatakan, daerah Pulau Rimau memang rentan terkena penyakit demam berdarah. Karena wilayahnya yang banyak rawa-rawa dan pepohonan. “Nyamuk sering berkembang biak di rawa dan daun-daun kering yang ada genangan airnya,” katanya.

Sebenarnya penyuluhan akan bahaya nyamuk aides agepty sudah kerap kali dilakukan. Namun, untuk foging memang jarang, karena sesuai prosedurnya foging baru bisa dilakukan bila ada warga yang terjangkit di wilayah itu. “Kami berharap kegiatan Perindo tidak berakhir sebatas fogging saja, namun kedepannya tetap memperhatikan, mengajak dan membantu masyarakat dalam memajukan daerah,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD Perindo Banyuasin Nuradi menjelaskan, kegiatan foging ini adalah salah satu program kemasyarakatan Perindo melalui sayap Partai Rescue Perindo. Selain itu Perindo juga banyak melakukan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat, baik dibidang ekonomi, pendidikan, budaya, keagamaan dan lainnya.

“Seperti diantaranya program gerobak gratis, program sekolah pintar yang digagas oleh Kartini Perindo, ada juga ambulan pengobatan, pelatihan kewirausahaan yang kesemuanya gratis bagi masyarakat,” katanya.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini dilakukan Perindo guna menciptakan masyarakat yang produktif, inovatif dan mampu. “Bila masyarakatnya produktif, secara otomatis perekonomian warga juga meningkat, pengangguran akan berkurang dan Indonesia sejahtera segera terwujud,” katanya.

 

Sumber : Okezone 

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]