BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

13 Aug 2017 12:00

Pelaku UMKM Antusias Terima Bantuan Gerobak Perindo

Partai Perindo kembali membagikan gerobak gratis kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Bantuan gerobak ini untuk membantu pedagang mengembangkan usaha dan meningkatkan taraf ekonominya.

Kali ini DPW Partai Perindo DKI Jakarta membagikan lima unit gerobak kepada pedagang di kawasan Jakarta Utara. Penyerahan dilakukan di Kantor DPC Perindo Penjaringan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, kemarin. Para pelaku UMKM sangat antusias menerima bantuan tersebut.

Hal itu diungkapkan Ngadikem dan Edi. Menurut Ngadikem, bantuan Perindo tersebut sangat dinantikannya karena gerobak yang biasa dipakai sudah tidak layak digunakan berjualan. ”Gerobak dulu yang biasa saya pakai, sudah jelek, tapi dengan adanya gerobak Perindo ini insyaallah akan sangat bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu Edi mengatakan sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) kepada kalangan masyarakat kecil seperti dirinya. ”Saya sangat berterima kasih dengan Pak Hary Tanoe karena telah membantu masyarakat yang tidak mampu seperti saya,” ujarnya.

Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan mengatakan, pembagian gerobak gratis tersebut merupakan bentuk komitmen Perindo untuk membantu warga. Ditambah lagi nilai beli masyarakat saat ini masih rendah. ”Pelaku UMKM insyaallah bisa naik kelas dan ekonomi meningkat dengan adanya pemberian gerobak gratis ini,” ujarnya di lokasi penyerahan gerobak kemarin.

Pihaknya juga akan membina penerima gerobak tersebut agar ekonominya meningkat, kesejahteraannya membaik, dan bisa membantu negara seperti taat membayar pajak. ”Jadi penerima gerobak ini juga akan dibina agar taat bayar pajak. Di DKI sudah 375 gerobak dibagikan, di mana target kami 1.000 gerobak Perindo kepada UMKM,” ujar Sahrianta.

Hal yang sama dilakukan DPD Partai Perindo Kabupaten Lebak, Banten. Kemarin lima unit gerobak juga dibagikan gratis kepada pelaku UMKM di Kantor DPD Perindo Lebak, Jalan Siliwangi, KampungPasirOna, Kecamatan Rangkasbitung.

Wakil Ketua Bidang Sosial EkonomiDPDPartaiPerindoLebak Handriyanto mengatakan, pembagian gerobak UMKM kali ini merupakan penyaluran tahap kedua yang sebelumnya sudah dilakukan pada tahun 2015.

Koran Sindo

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]