BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

11 Sep 2017 09:56

Perindo Bagikan Gerobak UMKM & Fogging Gratis di Tangerang

Guna membantu perekonomian dan kesehatan masyarakat, Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Tangerang membagikan gerobak bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pengasapan gratis untuk mencegah wabah demam berdarah. DPD Perindo Kota Tangerang membagikan bantuan sebanyak empat unit gerobak UMKM Perindo bagi warga Kota Tangerang.

Gerobak tersebut dibagikan secara gratis bagi pedagang kecil yang sebelumnya telah mendaftarkan diri ke DPD Perindo Kota Tangerang. “Penyerahan gerobak UMKM kepada para pedagang dilakukan di kantor DPD Perindo Kota Tangerang,” ujar Wakil Ketua Bidang Sosial dan Ekonomi Perindo Kota Tangerang, Dede Sutisna, Minggu (10/9/2017).

Dede menjelaskan, para pedagang kecil yang terpilih mendapatkan bantuan gerobak gratis untuk berjualan tersebut merupakan para pedagang gorengan dan mi ayam yang kerap keliling di sekitar Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Tangerang, Lydia Nomima mengatakan, pada pembagian gerobak UMKM Perindo kali ini difokuskan bagi pedagang yang tinggal di Kecamatan Pinang. “Untuk hari ini ada 4 pedagang yang mendapatkan gerobak gratis. Semuanya warga Pinang, mulai dari pedagang nasi goreng, mi ayam, ada gorengan juga,” katanya.

Ke depan, kata Lydia, DPD Perindo Kota Tangerang juga akan memberikan bantuan ke wilayah lainnya di Kota Tangerang. “Ya, nanti akan kami sebar di wilayah lainnya juga,” tandasnya.

Syabiis, salah satu pedagang kecil yang mendapatkan bantuan gerobak UMKM Perindo mengaku sangat bahagia menerima bantuan dari DPD Perindo Kota Tangerang. Pria yang sudah berjualan nasi goreng selama 20 tahun tersebut tak hentinya tersenyum sumringah saat menerima gerobak secara simbolis di Kantor DPD Perindo Kota Tangerang, Jalan Veteran, Kota Tangerang. “Alhamdulillah, seneng banget dapet gerobak bisa jadi modal usaha baru untuk berjualan,” ujar Syabiis.

Pada saat bersamaan, Tim Rescue Perindo menggelar fogging atau penyemprotan di sejumlah titik pemukiman padat penduduk di Jalan Delima Jaya Taman Rempoa, Rempoa, Ciputat timur, Tangerang Selatan (Tangsel).

Sekjen DPP Rescue Perindo, Yudhistira Ikhsan Pramana menuturkan, warga sebelumnya mengajukan permohonan  agar wilayahnya diberikan fogging. Selanjutnya permintaan itu direspons oleh Rescue Perindo yang langsung bergerak pada 7 titik (RT) di lingkungan RW 02, Rempoa, Ciputat. Yakni, RT 01, 02, 03, 04, 05, 06 dan 08.

“Sesuai permintaan warga, maka kami melakukan ini pada sekira 900 rumah yang berada di tujuh RT. Tapi nanti jika di lapangan ada permintaan penambahan lokasi, maka tetap akan kami berikan juga,” tuturnya di sela-sela fogging.

Sumber : Sindo News

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]