BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

11 Sep 2017 12:42

Bahagia Dapat Fogging dari Perindo, Warga Bojonegoro: Kalau Bisa Sebulan Sekali ke Sini

Bakti sosial berupa fogging yang dilakukan Tim Rescue Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Timur, (Jatim), mendapat simpatik dari masyarakat. Warga berharap, kegiatan fogging ini bisa dilakukan secara continue oleh Rescue DPW Perindo Jatim.

Harapan warga ini bukan tidak berdasar. Menurut mereka, tidak sedikit warga yang menjadi korban keganasan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) ini. Bahkan beberapa di antaranya harus meregang nyawa lantaran terlambat mendapatkan pertolongan, akibat deteksi dini yang lambat.

”Terus terang kami sangat senang dan berterima kasih karena Rescue DPW Perindo Jatim, merespon permintaan warga dan melakukan fogging di sini. Karena warga di sini memang sudah sangat resah khawatir kena DBD,” ujar salah seorang warga Dusun Kedungrejo, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Tasmini (40), Minggu 10 September 2017.

Tasmini menuturkan, sudah setahun ini warga di dusunny, mengajukan permohonan fogging kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Namun, ternyata sampai saat ini belum ada realisasi sama sekali. Padahal, biasanya di musim yang tidak tentu seperti ini, wabah DBD mulai menyerang warga.

”Iya, sudah setahun kami mengajukan, tapi tidak juga dilakukan fogging. Maka itu kami sangat hari ini. Apalagi tadi juga diberi serbuk Abate dan diberikan pengarahan bagaimana pentingnya menjaga lingkungan. Sehingga kami tahu bagaimana mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti,” terangnya.

Tasmini dan warga lainnyaa pun berharap, Tim Rescue DPW Perindo Jatim, bisa sering-sering melakukan kegiatan fogging di desanya. Dengan begitu, warga tak perlu lagi waswas. Karena selama ini memang kegiataan fogging sangat jarang dilaukan pemerinth daerah setempat.

”Kalau bisa sebulan sekali ke sini. Warga sangat diuntungkan dengan adanya kegiatan ini. Apalagi diberikan serbuk abate juga,” tandas Tasmini sembari tersenyum.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi sosial guna membantu masyarakat dalam menangkal penyebaran wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terus dilakukan Tim Rescue Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Timur, (Jatim).

Setelah sehari sebelumnya, ratusan warga RT. 002-22, Rw. 005, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, kali ini giliran ratusan rumah warga di RT. 31-32, RW. 007 Dusun Kedungrejo, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro yang dilakukan pengasapan.

Sumber : OkeZone

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]