BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

12 Sep 2017 10:38

Hary Tanoe Berikan Bantuan Kaki Palsu Kepada Pendeta Gereja Bethel Indonesia

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo, memberikan bantuan senila Rp7 Juta kepada Pendeta Tumpal Sitorus, Ketua Badan Pekerja Wilayah Gereja Bethel Indonesia Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Bantuan itu diberikan guna pembelian kaki palsu untuk sang pendeta yang merupakan seorang penyandang difabel. Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor DPW Partai Perindo Sumatera Utara, di Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Senin (11/9/2017).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, didampingi Sekretaris DPW Sumut, Donna Yulietta Siagian, Bendahara DPW Sumut, Zanuajir serta Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi DPW Perindo Sumut, Budianta Tarigan.

“Hari ini kita memberikan bantuan ini mewakili Ketua Umum Partai Perindo yang kita cintai, Hary Tanoesoedibjo. Semoga bantuan dari Pak HT ini bermanfaat untuk beliau,” kata Rudi Zulham.

Rudi mengatakan, bantuan demi bantuan akan terus mereka alirkan kepada masyarakat, sebagai bentuk tanggungjawab mereka sebagai partai politik yang hadir untuk memberikan manfaat pada rakyat.

“Kita ada bantuan gerobak, nelayan, dan kemarin baru-baru ini ada kurban nasional. Ini menunjukkan bahwa keberadaan kita memberikan manfaat pada masyarakat. Meski baru jalan tiga tahun dan belum resmi menjadi partai peserta pemilu, kita terus berbuat untuk masyarakat. Ini akan terus kita tingkatkan, apalagi jika nanti kita lulus verifikasi faktual,” tegasnya.

Sementara itu, Pendeta Tumpal Sitorus, mengucapkan terima kasih atas bantuan Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo kepadanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Hary Tanoesoedibjo dan para pengurus DPW Partai Perindo Sumut atas bantuan ini. Ini sangat luar biasa, saya merasakan berkat tuhan hari ini. Jadi biarlah tuhan yang memberkati bapak ibu sekalian. Ini tidak akan bisa saya lupakan seumur hidup saya. Ini hutang budi buat saya,” tukasnya.

Tumpal menceritakan, ia kehilangan kaki kanannya sekitar setahun lalu. Kala itu tepat 19 Juni 2016. Ia hendak berangkat ke Medan dari rumahnya di Besitang, Kabupaten Langkat.

Diperjalanan, sebuah sepeda motor yang kehilangan kendali menabraknya hingga kakinya remuk. Ia pun sempat dirawat sekitar 1 bulan lamanya akibat insiden tersebut. Karena luka yang amat parah dibagian kakinya, dokter pun akhirnya memutuskan untuk mengamputasi kakinya.

“Saya sempat dirawat di rumah sakit swasta. Tapi karena terlalu mahal, saya akhirnya pindah ke Rumah Sakit Adam Malik. Di sana akhirnya diputuskan saya diamputasi,” tukasnya.

Setelah tak memiliki kaki, lanjut Tumpal, ia akhirnya memberanikan diri untuk membuat kaki palsu. Sekira sebulan lalu, ia akhirnya mendapatkan penempak kaki palsu yang cukup baik. Namun biaya yang dibutuhkan cukup mahal.

Ia pun sempat kebingungan mencari uang hingga Rp.8 Juta untuk membayar penuh kaki palsu tersebut. Namun setelah tak henti-hentinya berdoa, ada kerabatnya yang kemudian mengajukan permohonan bantuan ke Partai Perindo.

“Berkat itu pun datang. Perindo datang memberikan bantuan. Saya baru membayar Rp1 juta untuk kaki palsu itu, dan bulan ini harus sudah dibayar untuk pelunasan. Untung ada Perindo yang memberikan bantuan sehingga bisa saya lunasi segera. Sebenarnya saya bisa saja mendapatkan kaki palsu dari program jaminan kesehatan pemerintah, tapi kualitasnya tidak baik. Tidak layak dipakai. Beda dengan yang saya tempah ini,” tandasnya.

Tumpal berharap, Partai Perindo meraih kesuksesan pada pemilu mendatang. Sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat sepertinya yang bisa mendapatkan bantuan. “Semoga Perindo terus berjaya untuk Indonesia Sejahtera,” pungkasnya.

 

Sumber : Okezone

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]