BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

13 Sep 2017 10:12

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Perindo: Kasus Bayi Debora Tak Boleh Terulang di Negeri Ini

Kasus bayi Debora tak boleh lagi terulang di negeri ini. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP Partai Perindo Ratih Gunaevi.

Menurut Ratih kasusnya yang viral menimpa bayi mungil berusia empat bulan bernama lengkap Debora Simanjorang  sangat memprihatinkan. “Sedih, dan seharusnya tidak terjadi. Karena kita tahu, bayi Debora sudah lahir prematur, dan jelas sudah ada kelainan. Seharusnya cepat tanggap, ini nyawa yang harus diselamatkan,” Kata Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP Partai Perindo Ratih Gunaevi.

Ratih Gunaevi paham betul jika fenomena tersebut benar-benar harus diperhatikan. Di sisi lain masalah biaya, seharusnya rumah sakit bisa kooperatif dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin. Sehingga nyawa sang bayi dapat terselamatkan, dibanding harus mendahulukan masalah biaya.

“Kita tau orangtua bayi Debora adalah keluarga yang tidak mampu, tetapi bisa kita mencari alternatif atau jalan keluar untuk membantu orangtua bayi, sehingga bayi tersebut dapat terselamatkan,” tutur Ratih.

Ratih meminta pemerintah, Kementerian Kesehatan dan juga berbagai pihak untuk segera melakukan tindakan tegas terkait kasus ini. “Ini berkaitan dengan nyawa, yang wajib kita selamatkan. Mesti ada peraturan yang kuat tentang hal ini. Saya sepaham dengan statementMendagri untuk memberi penyuluhan kepada pihak RS, supaya mereka tidak menolak untuk menolong pasien yang gawat,” kata Ratih.

Ratih meminta pemerintah melakukan langkah-langkah layanan kesehatan ramah anak, pembinaan secara berkala, kontrol layanan yang kontinyu, dan memastikan msemua rumah sakit melaksanakan undang-undang.

 

Sumber : Okezone

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]