BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

14 Sep 2017 01:10

Keren! Pemuda Perindo Gelar Pendidikan Politik untuk Bakal Caleg “Dhuafa”

Puluhan pemuda mengikuti gelaran diskusi bertajuk “Sekolah Calon Legislatif” yang dilaksanakan DPW Pemuda Perindo Sumatera Utara, di Meeting Room Restoran Mie Ayam Jamur Mahmud, Jalan Abdullah Lubis, Kota Medan, Rabu (13/9/2017).

Hadir sebagai pembicara dalam Sekolah Calon Legislatif itu, Ketua DPW Pemuda Perindo Sumut, Muhammad Hasbi Simanjuntak; Anggota DPD-RI asal Sumatera Utara, Dedi Iskandar Batubara; Anggota DPRD Sumut, Muhri Fauzi; dan Akademisi dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Faisal Riza.

Hasbi Simanjuntak mengatakan, Sekolah Calon Legislatif adalah sebuah wadah pendidikan politik yang digelar untuk para pemuda, terkhusus para kader Pemuda Perindo, yang ingin maju menjadi calon anggota legislatif dalam putaran pemilu legislatif 2019 mendatang.

Sekolah Calon Legislatif yang mereka gelar ini, kata Hasbi, sudah dilakukan untuk kedua kalinya. Jika sebelumnya mereka mengangkat topik terkait undang-undang pemilu, kali ini mereka mengangkat topik “Menang Pemilu Caleg Dhuafa”.

Topik ini menjadi penting menurut Hasbi, karena saat ini para pemuda yang ingin maju menjadi calon legislatif, dihadapkan pada biaya politik yang cukup tinggi. Jauh lebih tinggi dari rata-rata kemampuan finansial pemuda yang jauh dari kemapanan. Sehingga para pemuda harus diberikan pengetahuan terkait cara alternatif mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Kita berharap melalui sekolah calon legislatif yang kita gelar, para kader dapat menutupi kelemahan finansial mereka dengan kemampuan-kemampuan lain. Misalnya dengan memaksimalkan modal sosial yang mereka miliki sebagai modal politiknya,” ujar Hasbi.

Hasbi juga mengatakan, masih ada tujuh kali Sekolah Calon Legislatif lagi yang akan mereka gelar ke depannya. Masing-masing gelaran sekolah calon legislatif ini akan memuat materi kebaruan yang bisa dimanfaatkan para kader muda untuk memenangkan dukungan masyarakat di Pileg 2019 mendatang.

“Untuk sekolah calon legislatif selanjutnya akan kita gelar bulan depan. Kita akan angkat topik yang kini menjadi fenomena baru yaitu pemanfaatan media sosial dalam kampanye politik. Nanti akan kita hadirkan para ahlinya untuk membekali kader-kader kita,” pungkasnya.

 

Sumber : okezone.com 

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]