PERINDO UPDATE

14 Sep 2017 13:44

Nyamuk DBD Bertebaran, Rescue Perindo Sumsel Fogging Ratusan Rumah

DPW Rescue Perindo Sumatera Selatan kembali melakukan kegiatan pengasapan ratusan rumah di PPHN, Kecamatan Kalidoli, Palembang, Sumsel, Kamis (14/9/2017). Fogging itu digelar karena di pemukiman padat penduduk tersebut nyamuk penyebab DBD kian bertebaran.

“Sebanyak 200 rumah lebih yang kita lakukan fogging hari ini,” kata Ketua Bidang Litbang dan IT DPW Rescue Perindo Sumsel, Mada Taufik.

Fogging 3

Mada yang selaku korlap fogging mengatakan pengasapan ini untuk mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk DBD yang kian hari makin bertebaran di wilayah tersebut. Apalagi saluran irigasi di pemukiman warga mampet hingga menjadi sarang nyamuk DBD berkembang biak.

“Saluran irigasi tersebut tersendat sehingga nyamuk DBD begitu banyak di lokasi yang kami lakukan fogging,” aku Mada.

Fogging 1

Dirinya mengaku fogging dilakukan Rescue Perindo Sumsel disambut positif warga sekitar sebab selama ini respon dari pemerintah daerah setempat dinilai lamban dan hanya isapan jempol padahal warga sudah melayangkan surat serta pemberitahuan kepada pemda setempat agar tempat tinggal mereka dilakukan fogging.

“Lantaran tidak adanya tanggapan dari pemda setempat, akhirnya warga mengusulkan agar pemukiman mereka dilakukan fogging oleh Rescue Perindo dan kami pun merespon cepat keinginan warga untuk dilaksanakan fogging sesegera mungkin,” tandas Mada.

Fogging5

Sementara, Ketua DPP Rescue Perindo Adin Denny mengaku setiap minggu Rescue Perindo Sumsel rutin melakukan pengasapan, bagi masyarakat yang ingin pemukimannya dilakukan fogging tinggal melaporkan kepada Rescue Perindo. Dalam tempo secepatnya Rescue Perindo akan turun ke lokasi melakukan pengasapan.

“Tidak hanya di Sumsel tetapi di seluruh wilayah Indonesia, Rescue Perindo merespon semua keinginan warga jika mereka membutuhkan bantuan agar tempat tinggal mereka dilakukan fogging. Tinggal telfon atau datangi kantor Perindo di daerah setempat, Rescue Perindo siap siaga melakukan fogging,” ujar Adin.

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]