BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

13 Oct 2017 00:10

Penerimaan Dokumen Persyaratan Parpol Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 di KPU Kota Cirebon

Dalam hal Pendaftaran, Penelitian Administrasi, dan Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019, KPU Kota Cirebon hanya menerima dokumen persyaratan dari pengurus partai politik tingkat kota yang berisi daftar nama anggota dan salinan Kartu Tanda Anggota (KTA), serta salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik anggotanya untuk diverifikasi dengan apa yang tertera di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Tahapan penerimaan dokumen persyaratan dijadwalkan dari tanggal 3 – 16 Oktober 2017 mendatang. Masa penerimaan dokumen persyaatan dibuka setiap hari, termasuk hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Khusus pada hari terakhir penerimaan, KPU Kota Cirebon siap menerima dokumen persyaratan partai politik hingga pukul 24.00 WIB.

Sejak dibukanya tahapan penerimaan dokumen persyaratan, baru satu partai politik yang memenuhi syarat dan diterima oleh KPU Kota Cirebon yaitu Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Perindo secara resmi menyerahkan dokumen ke KPU Kota Cirebon pada hari Senin (9/10), Pukul 11.00 WIB.

Hingga Rabu (11/10), terdapat lima Parpol yang melakukan konsultasi administrasi ke Help Desk KPU Kota Cirebon sembari menunggu pendaftaran partai politik di tingkat pusat yaitu Partai Gerindra, PSI, PDI-P, PKPI, dan PKB. Mereka datang untuk konsultasi administrasi.

Beberapa partai politik hingga kini masih menemukan kendala dalam penyerahan dokumen persyaratan kepada KPU Kota Cirebon, di antaranya yaitu mengenai Sipol yang masih kosong dikarenakan belum masuknya data pendaftaran partai politik di tingkat pusat. Sebab, apabila data Sipol partai politik belum ada, maka KPU Kota Cirebon tidak dapat melakukan verifikasi. Kendala lainnya yaitu nama-nama ganda anggota partai politik, ketidaksesuaian data antara Sipol dengan hardcopy yang diserahkan partai politik, dan kekurangan KTA maupun KTP. Atas dasar kondisi-kondisi tersebut, maka KPU Kota Cirebon tidak dapat menerima dokumen persyaratan dan dikembalikan kepada Parpol yang bersangkutan untuk diperbaiki/dilengkapi sesuai dengan yang tertera di Sipol.

 

Sumber: kota-cirebon.kpu.go.id

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]