BERITA & ISU SOSIAL

INFO TERKINI PERINDO

13 Oct 2017 12:00

Berkas Perindo Sibolga, Tapanuli Utara dan Tapanuli Selatan Lolos Verifikasi Administrasi KPUD

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sudah menerima berkas verifikasi faktual yang diajukan tiga DPD Partai Perindo di Sumatera Utara yakni Kabupaten Sibolga, Tapanuli Utara dan Tapanuli Selatan.

Ketiga DPD Perindo menyerahkan kelengkapan berkas kemarin ke KPUD setempat dan dinyatakan lulus verifikasi administrasi, tinggal menunggu verifikasi faktual.

Ketua DPD Partai Parindo Sibolga, Maykel Fuater mengatakan, pihaknya telah menerima surat hasil verifikasi administrasi oleh KPU terhadap berkas yang telah mereka serahkan empat hari yang lalu. “Sudah kita terima tadi. Semua berkas kita dinyatakan lengkap,” kata Maykel, Jumat (13/10/2017).

Semua berkas yang dibutuhkan KPU telah mereka disiapkan jauh hari sebelum pendaftaran dibuka oleh KPU dan untuk meyakinkan lolos verifikasi, pihaknya menyediakan syarat melebihi jumlah yang diminta.

“Dari sebelumnya, ini sudah kita persiapkan, baik mengenai seluruh administrasi. Sesuai ketentuan Sipol yang diminta hanya 96 KTP dan KTA. Tapi, kita menyerahkannya sebanyak 1.493. Melebihi target yang diminta,” bebernya.

Perindo Sibolga tinggal menunggu hasil verifikasi faktual dan mereka optimis lolos. Jika lolos, pihaknya menargetkan bisa meraih 4 kursi DPRD Sibolga pada Pemilu 2019. “Minimal 4 kursi. Target kita, ketua DPRD dari Perindo. Dengan cara merangkul masyarakat. Kita akan tanamkan kepercayaan masyarakat kepada partai Perindo,” tegasnya.

2a

 

Asa Dame Simanjuntak, dari Divisi Hukum dan Pengawasan Kantor KPU Kota Sibolga, berkas diserahkan Perindo Sibolga memang sudah lengkap. “Setelah kami teliti Perindo memenuhi syarat sesuai ketentuan Sipol,” katanya.

Sementara berkas verifikasi DPD Perindo Tapanuli Selatan (Tapsel) juga sudah diterima oleh KPUD setempat dan dinyatakan lengkap. Ahmad Muda Hasibuan, Ketua DPD Perindo Tapsel mengatakan, timnya juga telah melampirkan 569 kartu tanda anggota (KTA).

“Setelah dilakukan cek and ricek oleh KPUD, DPD Perindo jelas data verifikas telah diterima oleh KPUD,” ujarnya.

Hal itu dibernarkan komisioner KPUD Tapsel, Hasanuddin Sitompul. “Kami sudah menerimanya,” sebut dia.

Serupa Tapsel, berkasi verifikasi DPD Perindo Tapanuli Utara (Taput) juga lulus verifikasi administrasi. Ketua DPD Perindo Taput, Saut Matondang mengatakan, pihaknya telah menyerahkan data pendaftaran ke KPUD dan dilengkapi 551 KTA.

“Setelah kita lihat tadi berkas yang diajukan DPD Partai Perindo sudah lengkap,” kata Ketua KPUD Taput, Taput Rudolf Sirait.

 

Okezone

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]