PERINDO UPDATE

13 Oct 2017 15:35

Partai Perindo Samarinda Target Raih Tujuh Kursi

Salah satu partai politik (parpol) pendatang baru di perpolitikan Tanah Air yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara serentak menyerahkan berkas yang akan diverifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini juga dilakukan di Kota Tepian. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perindo Samarinda menyambangi KPU Samarinda di Jalan Juanda, Samarinda Ulu kemarin (9/9).

Iring-iringan puluhan massa pendukung Perindo diramaikan dengan perangkat alat musik tabuh. Penyerahan berkas berlangsung tak terlalu lama.

Ketua DPC Perindo Samarinda Said Rizalul Mukmin menuturkan, verifikasi ini erat kaitannya dengan ikut sertanya parpol ini di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Ia menargetkan meraih tujuh kursi atau satu fraksi di pemilihan legislatif pada 2019 mendatang.

“Minimal mendapat lima kursi,” tambahnya.

Target tersebut sudah diimbangi dengan kantong suara yang disiapkan di beberapa kecamatan yang potensial menangguk suara Perindo.

Ia menyebutkan, massa Perindo cukup banyak di Kecamatan Samarinda Kota, Samarinda Ilir, Samarinda Ulu, Samarinda Seberang, Palaran, dan beberapa kecamatan lagi.

“Tapi pusatnya ada di Samarinda Kota dan Seberang,” cuapnya.

Mengenai jumlah anggota, Perindo Samarinda sudah memiliki 1.500 kader.

“Yang melalui online, tercatat 4.000 anggota dan kader yang memiliki kartu tanda anggota,” pungkasnya.

Sementara itu, pihak KPU Samarinda menuturkan, sebelum verifikasi masih ada proses yang cukup panjang. Data yang sudah diserahkan nanti akan diteliti dan diperbaiki sebelum masuk proses verifikasi.

Ketua KPU Samarinda Ramaon Dearnov Saragih mengungkapkan, mereka baru menerima berkas yang nantinya akan diverifikasi.

“Setelah berkas diteliti dan diperbaiki baru ada verifikasi faktual,” ujarnya. Hal itu pun bukan akhir proses. Untuk verifikasi berkas DPC Perindo Samarinda, menunggu hasil input data yang telah diterima melalui KPU RI.

‎”Data itu yang kami verifikasi untuk pengurus partai tingkat kabupaten/kota,” pungkasnya.

Tahapan jadwal penerimaan berkas yang akan diverifikasi faktual tingkat KPU Kabupaten/Kota mulai dari ‎3 Oktober sampai 16 Oktober 2017.

Kaltim.procal.co

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]