PERINDO UPDATE

24 Oct 2017 17:55

Perindo Kota Serang Siap Verifikasi Faktual

DPD Partai Perindo Kota Serang menyerahkan berkas persyaratan kepada KPU Kota Serang dengan baik dan rapi.

Pemberkasan yang dilakukan Perindo memberikan kemudahan bagi KPU untuk melakukan tahapan verifikasi administrasi atau pencocokan data. Selanjutnya, Perindo Serang siap melakukan verifikasi faktual. “Perindo Kota Serang sampai sekarang dianggap lengkap (berkas persyaratan). Kami susun sebaik mungkin sehingga memudahkan untuk pencocokan,” ujar Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Serang Samsul Maarif saat menghadiri “Sosialisasi Tahapan Verifikasi Administrasi Parpol” di kantor KPU Kota Serang kemarin.

Sejauh ini berkas persyaratan partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo itu sudah tidak ada masalah. Hanya, ada beberapa yang harus diperbaiki seperti KTP buram. “Dari total persyaratan KTP minimal sebanyak 630 lembar, Perindo Kota Serang sudah menyerahkan lebih dari persyaratan yakni 1.803 KTP dan KTA partai. Insya Allah, itu valid,“ katanya. Ketua DPD Partai Perindo Kota Serang Ade Irma Suryani mengaku optimistis lolos sebagai salah satu parpol peserta Pemilu 2019. “Saya yakinkan Perindo Kota Serang siap diverifikasi faktual dan pasti lolos bisa berpartisipasi di 2019 sebagai pemenang pemilu,” ujarnya.

Komisioner KPU Kota Serang Durotul Bahiyah mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan tahapan verifikasi administrasi mulai kemarin hingga 15 November men datang. “Untuk Perindo sudah menyerahkan sekitar seribu lebih KTP dan KTA. Kalau melihat jumlah itu sudah memenuhi. Tahapan pertama sudah lolos karena sesuai dengan Sistem Informasi Partai Pemilu (Sipol),” katanya. Sebelumnya, saat pengurus dan kader Partai Perindo Kabupaten Serang menyerahkan berkas persyaratan ke Kantor KPU Kabupaten Serang di Jalan Kitapa, Cimuncang, Kota Serang, beberapa waktu lalu diantarkan kesenian pencak silat.

Arak-arakan musik tradisional dipimpin Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Serang Jahudi. Dalam kesempatan itu, ada juga penyerahan hasil bumi berupa tumpeng, singkong, pisang, dan kelapa di halaman KPU Kabupaten Serang. “Kita serahkan berkas persyaratan berupa kartu tanda anggota sebanyak 2.000 kartu. Dengan penyerahan ini, kita sudah resmi daftar ke KPU,” ujar Jahudi. Dia optimistis lolos tahap verifikasi Perindo sebagai partai politik yang akan ber – partisipasi di perhelatan Pilpres dan Pileg 2019.

“Seluruh persyaratan sudah 100% ter penuhi baik itu kepengurusan sam pai tingkat ranting dan kantor,” ucapnya. Kedatangan kader Perindo disambut langsung komisioner KPU Kabupaten Serang ter masuk Ketua KPU Kabupaten Serang M Nasehudin. Berkas yang diserahkan kemudian akan diteliti melalui Sipol. “Ini berkat kerja keras kita semua siang malam bekerja demi kesuk sesan demi Indonesia sejahtera,” kata Jahudi.

 

Koran Sindo

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]