PERINDO UPDATE

07 Nov 2017 12:33

Hary Tanoe: Perindo Bedah Rumah di 6 Daerah Jakarta

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan melaksanakan program bedah rumah di Jakarta dan akan diperluas ke sejumlah daerah di Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo pada acara syukuran ulang tahun Partai Perindo yang ke-3 di Jakarta.

“Kami akan melakukan bedah rumah di enam DPD DKI Jakarta dan daerah-daerah lain,” ungkap Hary Tanoe saat menyampaikan sambutan pada acara tersebut yang digelar di kawasan Mustika Raya, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, dalam rilisnya, Senin (6/11).

Bedah rumah merupakan bagian dari kegiatan sosial yang selama ini dilakukan oleh Perindo yaitu pengasapan (fogging), bakti sosial pemberian paket beras gratis, layanan ambulans, bantuan bencana alam, pemberian gerobak untuk pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM), pembagian perahu bagi nelayan dan pembagian mesin pemotong padi.

“Ciri khas Perindo adalah rajin turun ke masyarakat, seperti melakukan baksos, fogging, pembagian gerobak dan sebagainya. Kalau kita terjun langsung maka kita akan lebih membantu dan berasa di masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa HT itu.

Program-program tersebut merupakan bentuk nyata dari komitmen Perindo untuk memberi manfaat langsung kepada masyarakat langsung. Lebih lanjut dia mengungkapkan Perindo bukan hanya hadir untuk meramaikan peta politik di Indonesia, melainkan untuk membangun masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

“Kami di sini hadir untuk memajukan dan membangun masyarakat secara bergandengan tangan,” kata Hary Tanoe.

Sebagai langkah awal, Perindo akan membahas perencanaan dan teknis pelaksanaan dengan  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo kota dan kabupaten se-Indonesia. “Kami akan bahas program ini dengan sejumlah anak sayap Perindo, termasuk teknis dan kriteria rumah yang dibedah. Sebelum ke ribuan DPC, kami harus membuat role model di DPD dulu,” tutur dia.

Dalam acara syukuran tersebut, juga digelar pengobatan gratis oleh Rescue Perindo dan baksos berupa pembagian paket beras cuma-cuma oleh Kartini Perindo. Rescue Perindo merupakan organisasi sayap bidang tanggap darurat dan penanganan bencana. Sedangkan Kartini Perindo fokus di bidang pemberdayaan perempuan dan anak.

Pada kesempatan itu, Hary Tanoesoedibjo memberikan secara langsung paket beras 2,5 Kg kepada warga setempat didampingi Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq dan Ketua Rescue, Adin Denny. Pada pengobatan gratis warga dilayani oleh tim dokter dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rescue Perindo yang berjumlah empat orang dan dibantu dua apoteker.

“Rescue Perindo telah rutin melakukan kegiatan pengobatan gratis semacam ini baik di Jakarta Pusat maupun di beberapa tempat lainnya di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” tegas Adin.

Republika

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]