PERINDO UPDATE

13 Nov 2017 15:34

Program Ternak Kambing Sukses Berdayakan Masyarakat

JAKARTA – Garda Rajawali Perindo (GRIND) terus melakukan terobosan mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik. Salah satunya meluncurkan program kambing ternak Perindo yang dalam satu tahun ini berkembang pesat dan sudah dinikmati masyarakat.

Ketua DPP GRIND Kuntum Khairu Basa mengatakan adalah Jawa Tengah (Jateng) yang dijadikan wilayah percontohan perdana program ternak kambing Perindo yang digulirkan sejak 2016 lalu, dan telah tampak perkembangannya.

Wilayah yang dipilih GRIND dalam program ternak Perindo di Jateng antara lain di Kabupaten Pati, Rembang dan Blora. Tiga daerah tersebut diakuinya paling siap melakukan program ternak kambing Perindo.

“Program ternak kambing Perindo sudah satu tahun berjalan. Sementara ini masih difokuskan di Pati, Rembang dan Blora,” kata Kuntum di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Kuntum menuturkan tiga wilayah di Jawa Tengah yang dijadikan pilot projek program ternak kambing Perindo karena masih banyak tersedianya pakan ternak untuk kambing.

Ketersedian pakan di mana masih luasnya lahan persawahan, perkebunan dan ladang dimiliki warga setempat. Poin utama lainnya yakni kultur masyarakat yang mendukung program tersebut.

“Program kambing ternak dari Perindo ini untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya para peternak,” tutup Kuntum.

Dia menjelaskan program ini akan terus berkelanjutan seperti di Jawa Timur, Jawa Barat dan Sumatera Selatan (Sumsel) bahkan di seluruh wilayah Indonesia. Yang artinya tidak hanya difokuskan di Jateng saja.

“Program ternak kambing GRIND diharapkan tersebar luas di seluruh Tanah Air. Dengan begitu program ternak kambing ini mampu membangkitkan ekonomi masyarakat lokal,” ujar Kuntum.

Yayuk Susanti

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]