PERINDO UPDATE

14 Nov 2017 13:11

Gerak Cepat Perindo Bantu Korban Kebakaran Di Warungpring

Kebakaran yang terjadi di dusun bengkeng RT 07 RW 02 Desa Mereng Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang pada minggu (12/7/2017) dinihari kemarin meninggalkan duka. Sebanyak 4 rumah ludes terbakar tanpa sisa. Diduga api berasal dari lampu teplok milik Tayimah, karena rumah terbuat dari bambu mempercepat api membesar dan merembet ke rumah rumah sebelah yang berdekatan.

Andi bin Kodim, salah satu korban kebakaran menuturkan awalnya mendengar orang berteriak, dikiranya maling akan tetapi ketika dia keluar rumah terlihat api yang sudah membesar dari tetangga rumah.Hal ini mengetuk rasa empati Kader Perindo untuk saling berbagi dan saling membantu atas kejadian musibah kebakaran ini. Atas musibah ini ketua DPC Perindo Warungpring, Muslih melakukan koordinasi bersama sekretaris DPC Perindo Warungpring Ucky untuk mengajukan aspirasinya mengadakan bantuan sosial (basos) ke DPD Perindo Kabupaten Pemalang. Gayung pun tersambut oleh ketua DPD Perindo Kabupaten Pemalang. Bersama dengan DPC yang lainnya antara lain DPC Perindo Taman tergerak untuk langsung menghimpun bantuan guna diserahkan ke korban kebakaran.

Koordinasi penghimpunan bantuan sosial tidak hanya dari DPD Perindo Pemalang, setelah mendapat informasi dan koordinasi, DPD Perindo  kota Pekalongan dipimpin oleh David Santoso pun turut serta ke lapangan.

“Saya merasa bangga akan kepedulian kader DPD Perindo Kabupaten Pemalang dan kota Pekalongan. Kepedulian ini perlu dipupuk dan dikembangkan sehingga Perindo benar benar hadir dan nyata di masyarakat.” kata David Santoso ketika ditemui di lokasi bakti sosial, Senin (13/11/2017)

David Santoso yang pernah menjadi koordinator wilayah pemilihan Jateng X dan XI yang membawahi pula Kabupaten Pemalang dan kota Pekalongan, mengatakan “Mereka memang aktif bergerak, itu memang saya instruksikan sejak awal saya menjadi kordapil sehingga saat saya sudah tidak menjadi kordapil maka kebiasaan itu sudah terjadi dengan baik sebagai contoh respon yang begitu cepat terhadap musibah ini.”

Dalam menyerahkan bantuan David mengatakan kepada keluarga korban bahwa bantuan ini hendaknya tidak hanya dinilai dari jumlahnya melainkan itikad baik Perindo atas musibah ini. Dan kamipun langsung membantu atas musibah ini.

“Semoga keluarga tabah dan diberkati Tuhan sehingga ekonomi keluarga bisa bergerak kembali dan rumah bisa diselesaikan dengan baik.” harapan David Santoso.

Di tempat yang sama Ketua DPC Perindo Warungpring Muslih mengatakan bantuan ini adalah bentuk kepedulian Partai Perindo.
“Masyarakat harus merasakan keberadaan dan kehadiran kami selaku kader partai Perindo. Kami berjanji akan terus turun tangan dan bersama sama dengan pengurus bersinergi agar DPC Perindo Warungpring memberi kontribusi nyata bagi masyarakat.” tegas Muslih.

Dihubungi melalui handphonenya, Ketua DPD Perindo Pemalang Maya Wahyuningsih sangat bangga dengan kader dibawah pimpinannya, saat ini dirinya sibuk mengurus adminitrasi Partai sehingga tidak dapat mengikuti acara dan segala sesuatunya diserahkan ke David Santoso untuk membantu mengkoordinasikan kegiatan ini. Ia hanya berpesan agar kader terus mewujudkan cita cita Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo yaitu kader harus mampu memberikan hasil terbaik dimana Perindo berada dan mensejahterakan rakyat.

Bantuan yang diberikan berupa baju bekas layak pakai, mie instant, mie kering dan sembako secara simbolis diterima oleh keluarga korban. Mewakili warga, Ketua RT 07 Rosihin sangat berterima kasih dengan bantuan yang diterima warganya dan berharap Perindo semakin besar dan benar benar mampu mensejahterakan rakyat.

 

Harian Pemalang

share article by

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com
Peta alamat.

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]