PERINDO UPDATE

14 Nov 2017 18:26

Kursus Tata Boga Kartini Perindo Berdayakan Kaum Perempuan

JAKARTA – Sayap Partai Perindo, Kartini Perindo, terus bergerak aktif di berbagai kegiatan yang bersentuhan dengan kaum perempuan. Seperti halnya, pelatihan tata boga yang merupakan salah satu program andalan Kartini Perindo untuk memberdayakan perempuan Indonesia.

“Program tata boga ini bertujuan bukan hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada kaum hawa. Namun secara tidak langsung diharapkan dapat menjadi peluang bagi mereka menyokong perekonomian keluarga,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo Ratih Gunaevy saat dihubungi, Selasa (14/11/2017).

Itu artinya, lanjut Ratih, perempuan sebagai istri dapat menyokong pendapatan suami sebagai tulang punggung keluarga untuk menambah pemasukan dapur rumah tangga mereka.

“Dengan mengikuti program kami. Mereka bisa praktek-kan sehingga menjadi berhasil. Menerima orderan dan pasti ada income (pemasukan) tambahan,” papar Ratih.

Melalui program ini diharapkan bisa mengena dan tepat sasaran. Kartini Perindo ingin program tata boga semakin diterima masyarakat dan memberikan manfaat. Menjadikan kaum perempuan lebih mandiri.

“Setelah mendapatkan ilmu dan keterampilan dari program tata boga ini. Kaum perempuan bisa menyumbang makanan di berbagai acara di lingkungan mereka seperti arisan atau pertemuan ibu-ibu. Jika ternyata banyak yang suka dan iseng menerima pesanan, siapa tahu nantinya keterusan,” tambah Ratih.

Dikatakan Ratih program kursus tata boga sudah berjalan sejak Kartini Perindo berdiri. Dalam penerapannya, Kartini Perindo bekerja sama dengan UMKM DPP Partai Perindo.

“Ini sebagai bentuk sinergi Perindo dengan sayap partai,” tutur Ratih.

Kegiatan tata boga yang pernah digelar Kartini Perindo bekerja sama dengan UMKM DPP Partai Perindo seperti membuat ayam goreng (fried chicken) dan bakso.

“Bakso dan fried chicken itu contoh masakan dengan bahan yang mudah didapatkan,” kata Ratih.

Menurut Ratih dengan mengikuti kegiatan tata boga yang diselenggarakan Kartini Perindo, kaum perempuan tidak hanya membuat makanan. Melainkan menghasilkan ide dan menu baru masakan bercitra rasa tinggi sehingga naik kelas.

“Semua orang bisa memasak bakso, namun untuk pengetahuan misalnya daging sapi bagian mana yang paling cocok untuk dimasak bakso, knowledge seperti itu tidak semua orang bisa tahu,” jelas Ratih mencontohkan.

Happy Ramadani

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]