PERINDO UPDATE

28 Nov 2017 20:35

Hary Tanoe: Aplikasi Digital Perlu Diregulasi

Aplikasi digital harus diatur agar tidak menjadi kontraproduktif terhadap lapangan pekerjaan di Indonesia.

“Aplikasi digital membuat segalanya efisien. Perlu diregulasi, populasi kita tumbuh cepat, kebutuhan pekerjaan terus meningkat,” kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menjadi keynote speaker “The Might of Indonesia” di Asia TV Forum & Market (ATF) Leader’s Summit yang dihadiri para pemimpin media internasional, di Singapura, Selasa (28/11).

Aplikasi digital membutuhkan tenaga kerja yang lebih sedikit dibandingkan tradisional. Sebagai contoh, portal belanja online cukup dioperasikan oleh kelompok kecil, sementara supermarket harus dioperasikan oleh banyak orang.

Bila perkembangan aplikasi digital tidak diatur, maka bisa memangkas lapangan pekerjaan yang dibutuhkan masyarakat. Padahal, Indonesia mengalami bonus demografi dimana mayoritas penduduknya berusia muda, pertumbuhan penduduk pun cepat.

Bahkan dalam beberapa tahun ke depan populasi Indonesia diperkirakan akan melampaui jumlah penduduk Amerika Serikat. Setiap tiga tahun penduduk Indonesia bertambah sebanyak 5 juta penduduk.

HT mengatakan, aplikasi digital harus diatur, agar jangan sampai mengurangi lapangan kerja di Tanah Air. Dengan populasi yang besar, Indonesia harus sebanyak-banyaknya menciptakan lapangan kerja.

Di sisi lain, infrastruktur internet harus dibangun di daerah-daerah. Dengan begitu segala pekerjaan, arus informasi, hingga pendidikan di daerah akan berkembang lebih cepat dan efisien.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]