PERINDO UPDATE

06 Dec 2017 20:33

2018, Pemuda Perindo Akan Tuntaskan Ekspedisi 7 Atap Nusantara

JAKARTA – Organisasi sayap partai, Pemuda Perindo, tengah mempersiapkan diri untuk segera menyelesaikan ekspedisi pendakian tujuh gunung tertinggi di Indonesia atau The 7 Summit Indonesia di tahun 2018 mendatang.

Pendakian bertajuk ‘Ekspedisi 7 Atap Nusantara’ Pemuda Perindo itu telah menyelesaikan pendakian lima dari tujuh gunung tertinggi di pulau Indonesia. Adapun di antaranya, Gunung Binaiya Maluku, Gunung Kerinci Jambi, Gunung Rinjani Lombok, Gunung Semeru Malang, dan Gunung Latimojong Makassar.

Ketua DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra mengatakan ekspedisi tersebut sebagai tanda bahwa Partai Perindo akan menjadi atap bagi masyarakat Indonesia.

“Tujuh puncak tertinggi tersebut mewakili tujuh pulau di Indonesia dan kita ingin menunjukan bahwa panji-panji Partai Perindo bisa berdiri tegak di atap-atap Nusantara,” ujar Effendi, Rabu (6/12/2017).

Sementara dua gunung tertinggi akan dilakukan pendakian di tahun 2018. Kedua gunung tersebut yaitu Gunung Bukit Raya di Kalimantan Tengah dan Puncak Jaya atau Carstensz Pyramid di Papua, yang merupakan salah satu dari tujuh puncak dunia.

“Kemungkinan pendakian akan kembali di mulai pada bulan Maret untuk Bukit Raya dan akhir tahunnya bisa ke Puncak Jaya,” ucapnya.

Untuk segala persiapan, Effendi mengatakan sudah matang sepenuhnya dan siap dilakukan pendakian.

“Karena Pamuda Perindo punya divisi bidang lingkungan hidup dan diisi oleh pemuda-pemuda pecinta alam yang memang berpengalaman dalam pendakian,” katanya.

Selain itu, ekspedisi tersebut juga menjadi salah satu upaya dari Pemuda Perindo untuk menarik minat generasi muda agar bisa bergabung dan menyalurkan kreativitasnya melalui Partai Perindo.

“Bagi anak-anak muda yang suka naik gunung, pecinta alam, bisa bergabung ke Pemuda Perindo. Jadi kita tidak hanya berpikir soal politik praktis tetapi juga berpikir untuk menjaga lingkungan dan itu bagian dari peran anak muda,” tambahnya.

Kedepan, Pemuda Perindo akan terus menggenjot berbagai program partai untuk mengarahkan Pemuda Indonesia kepada kegiatan yang lebih positif.

“Mungkin kedepannya kita bisa mengadakan kegiatan arum jeram dan di tahun 2018 akan melakukan liga futsal se-Indonesia, semua akan kita rencanankan dengan baik,” tutupnya.

Puspa Puspita

 

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2017 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]