PERINDO UPDATE

09 Dec 2017 22:13

Hary Tanoe Lantik Komando, Sayap Mahasiswa dan Pelajar Partai Perindo


JAKARTA-Partai Perindo resmi memiliki sayap baru, yaitu Koalisi Muda Perindo (Komando) yang merupakan sayap mahasiswa dan pelajar Partai Perindo.

Para pengurus Komando berasal dari 14 organisasi Kepemudaan di seluruh Tanah Air. PB HMI, PP KAMMI, PP HIMA PERSIS, PP GMKI, PP PMKRI, PB PMII, PP KMHDI, Presidium GMNI, PP GPII, Presidum Hikmahbudhi, PP HIMMAH Al-Washliyah, PB SEMMI, PB Pemuda Muslimin, PP IPTI, dan PP GEMA Mathla’ul Anwar. Sayap mahasiswa dan pelajar Partai Perindo ini dinahkodai Beni Pramula, yang merupakan mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Berjuanglah jadi legislatif dan eksekutif yang andal, bangun bangsa dan negara,” begitu pesan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melantik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komando di Jakarta, Sabtu (9/12). Pelantikan sayap tersebut dihadiri oleh ribuan anggotanya dengan semangat yang menyala.

Sayap tersebut menjadi wadah bagi generasi muda yang ingin berperan aktif membangun bangsa dan negara. Memperjuangkan idialisme mereka melalui jalur politik. Sebab untuk membuat perubahan harus melalui Kebijakan. Kebijakan dibuat oleh eksekutif dan legislatif yang dipilih melalui proses politik.

“Membangun bangsa yang kita cintai harus totalitas. Perubahan bisa dilakukan ketika kita punya kapasitas membuat kebijakan dengan menjadi legislatif dan eksekutif,” ucap HT.

Kepada kader Komando HT menanamkan perjuangan Partai Perindo yang ingin mengembalikan Indonesia kepada konstitusi. Mewujudukan Indonesia yang tidak hanya merdeka, tapi juga bersatu, berdaulat, adil dan makmur

“Percepat pertumbuhan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat yang ketinggalan dengan keberpihakan,” tegas HT yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 180 perguruan tinggi dari Sabang sampai Merauke.

Dengan mempercepat peningkatan tersebut pilar-pilar baru yang menopang perekonomian nasional tumbuh. Semakin banyak pencipta lapangan kerja dan pembayar pajak baru yang mendanai dua pertiga dari anggaran belanja negara. Untuk itu dibutuhkan keberpihakan, perlakuan khusus sesuai kebutuhan, seperti akses dana murah, pelatihan dan proteksi.

Hary pun menyerukan kepada pengurus DPP Komando yang baru dilantik untuk secepatnya membangun struktur hingga ke tingkat yang paling bawah. “Maju terus Komando, bentuk organisasi secara nasional. Tugas kita bersama berjuang menjadikan Indonesia negara maju,” serunya.

Sementara itu, Ketum DPP Komando Beni Pramula mengungkapkan, Komando merupakan kumpulan pelajar dan mahasiswa yang bertekad menjaga keutuhan dan persatuan Indonesia.

“Indonesia bangsa yang besar, penduduknya banyak pemuda. Tapi lihat kondisi pemuda saat ini, cukup memprihatinkan, seperti terlibat narkoba dan seks bebas. Maka ke depan gerakan pemuda Perindo ini, salah satunya berfokus bagaimana caranya memberantas narkoba dan seks bebas di kalangan pelajar dan mahasiswa,” tuturnya.

Dia menjelaskan, ada empat tipe mahasiswa. Pertama, mahasiswa akademis yang hanya mementingkan nilai akademis saja. Kedua, mahasiswa hedonis yang lebih suka berhura-hura. Ketiga, mahasiswa romantis yang fokus bersolek diri demi menggaet lawan jenisnya.

”Keempat, mahasiswa organisatoris, memperkaya dirinya dengan geliat organisasi. Saat ditanya pacar lagi apa, dijawab sedang rapat menyiapkan masa depan bangsa. Mahasiswa dengan karakteristik inilah yang ada di Koalisi Muda Perindo,” ungkapnya.

Beni menambahkan, Komando akan berusaha menyadarkan mahasiswa dan pelajar akan pentingnya berorganisasi selain pentingnya akademis guna menyiapkan masa depan. Sebab, melalui organisasi lah narkoba bisa diberantas, dan lewat organisasi lah pemuda bisa turut andil membantu membangun kesejahteraan masyarakat. “Kiranya Tuhan merestui perjuangan kita semua,” pungkasnya.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]