PERINDO UPDATE

11 Dec 2017 16:10

Partai Perindo Bagikan 14 Gerobak Gratis untuk UMKM Cilacap


Wajah Ririn Kunwinarni (51) tampak berseri-seri setelah mendapat gerobak gratis dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Sebab, gerobak anyar itu menggantikan gerobak lamanya yang sudah ringkih dan rusak.

Penjual makanan gorengan itu pun bersyukur dan optimistis dapat mendulang pendapatan yang lebih baik. “Senang karena gerobaknya bagus dan kuat. Semoga usaha saya semakin lancar. Terima kasih Perindo sudah peduli rakyat kecil,” kata Ririn lalu tersenyum.

Ririn menjadi satu dari 14 pedagang kecil yang menerima bantuan gerobak usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) secara gratis dari Partai Perindo. Gerobak yang diterima Ririn dan pedagang UMKM lainnya diserahkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Jawa Tengah di kantor DPD Perindo Cilacap, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (9/12).

Jumlah gerobak yang dibagikan sebanyak 14 unit untuk UMKM Cilacap. Para pedagang tersebut merupakan mitra binaan Perindo dan selama ini berjualan produk kuliner seperti mi ayam, bakso, gorengan, kue, nasi goreng, serta es buah.

Ketua DPW Perindo Jateng, Siswadi Selodipoero mengatakan, program pembagian gerobak tersebut merupakan bentuk perhatian Perindo terhadap UMKM.  “UMKM itu tahan banting dan harus didukung. UMKM itu anti krisis dan berpeluang untuk memperkuat perekonomian negara,” kata Siswadi.

Ia juga mengatakan bahwa jika tampilan gerobak baik, bersih, dan dibuat dengan bahan yang baik, penghasilan pedagang kecil akan meningkat. “Itu otomatis. Karena menurut data yang kami miliki, kenaikannya bisa 30% sampai 40%,” kata dia.

Gerobak Perindo juga dapat membantu menciptakan lapangan kerja sekaligus mengurangi pengangguran. Menurut pemantauannya selama ini, biasanya pemilik gerobak akan merekrut satu atau dua pekerja.

“Rata-rata begitu menerima gerobak baru, pemilik gerobak mencari pekerja, rata-rata satu atau dua pekerja,” katanya seperti dikutip dari rilis yang diterima SatelitPost.

Sebagai informasi, di Provinsi Jawa Tengah, pembagian kali ini merupakan pembagian unit gerobak ke-384 dari target yang akan dibagikan di Jawa Tengah sebanyak 800 gerobak. Selain membagi gerobak, Perindo juga memberikan pembinaan dan pelatihan agar usaha para mitra binaan berkembang.

 

Satelit Post

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]