PERINDO UPDATE

12 Dec 2017 20:13

Safari Budaya Generasi Milenial Pemuda Perindo


JAKARTA – Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta, Jonner B Silaen mengatakan sudah menjadi peran serta tanggung jawab generasi muda untuk mengenal dan melestarikan budaya Indonesia. Terlebih, Indonesia merupakan negara yang memiliki 1.340 suku bangsa dengan berbagai budaya di dalamnya.

Oleh karena itu, Pemuda Perindo DKI Jakarta gencar menjalankan kegiatan Safari Budaya guna mengenalkan dan menanamkan rasa cinta generasi milenial terhadap budaya Indonesia, khususnya budaya Betawi yang menjadi ciri khas warga Jakarta.

“Jadi kita bekerja sama dengan seniman dan masyarakat setempat untuk mengadakan Safari budaya ini, ada kegiatan seni-budaya kita juga memperkenalkan tarian dan pencak silat yang menjadi seni bela diri tradisional Indonesia,” ujar Jonner saat dihubungi, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya program Safari Budaya tersebut mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat. Bahkan, tak sedikit dari para mahasiswa dan pelajar yang ingin turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kagiatan kami juga terbilang sukses dan mendapatkan respon luar biasa. Banyak dari mereka yang meminta untuk dijalankan kegiatan serupa di wilayahnya,” katanya.

Sehingga, program Safari Budaya bisa menjadi alat sosialisasi bagi Pemuda Perindo untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya generasi muda.

“Dengan kita semakin sering turun ke masyarakat yang tidak tersentuh atau berada di pinggiran kota. Mereka akan mengenal kita, jadi tidak hanya mengetahui melalui layar televisi tetapi kita benar-benar menunjukan kehadiran kita dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” tegasnya.

Dampak positifnya, kata Jonner, semakin banyak anak muda mulai merapat dan bergabung menjadi bagian dari Pemuda Perindo dan Partai Perindo.

Sebelumnya, Pemuda Perindo telah melaunching program Safari Budaya di Jalan Mandala Utara, RT 07/06, Tomang, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2017).

Kawasan Tomang ini menjadi tempat yang pertama kalinya dijadikan lokasi program Safari Budaya. Selain Tomang, Pemuda Perindo akan melakukan Safari Budaya pada tiap minggunya di semua pelosok kota Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Program ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang Partai Perindo, khususnya sosialisasi bersama Partai Perindo untuk menjaga budaya Indonesia yang kaya ini. Safari Budaya juga memiliki tujuan mulia demi Indonesia, yakni mengingatkan masyarakat akan pentingnya melestarikan budaya Indonesia ini. Apalagi, Indonesia ini tempat berkumpulnya semua budaya, suku, agama, dan ras.

Puspa Puspita

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]