PERINDO UPDATE

12 Dec 2017 20:18

Kedai Aspirasi Pemuda Perindo Sarana Diskusi bagi Anak Muda


JAKARTA – DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta membentuk Kedai Aspirasi Pemuda Perindo sebagai sarana bagi anak muda dalam menyalurkan aspirasi maupun kritik sosial.

Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta Jonner B Silaen mengatakan Kedai Aspirasi tersebut menjadi ruang publik untuk saling berbagi, berdiskusi, dan membangun ide gagasan bagi kader Pemuda Perindo dalam membentuk kesejahteraan di tengah masyarakat. Ide munculnya Kedai Aspirasi dari diskusi santai di warung kopi.

“Konsep ini berawal dari tempat ‘nongkrong’ di warung kopi. Kita sering membicarakan terkait kegiatan Pemuda Perindo hingga akhirnya terbentuklah konsep Kedai Aspirasi yang ada di beberapa sudut kecamatan dan kelurahan setempat,” ujar Jonner saat dihubungi, Selasa (12/12/2017).

Sehingga, masyarakat yang pada umumnya tidak memahami politik serta visi dari Partai Perindo dapat tersampaikan dan tersalurkan melalui pembicaraan terbuka yang dilakukan di Kedai Aspirasi tersebut.

“Dalam pembicaraan itu akan muncul pertanyaan dari masyarakat yang ikut bergabung dan menjadi kesempatan bagi kami untuk memberikan penjelasan. Ini menunjukan Pemuda Perindo itu bukan sekedar sayap partai tapi organisasi yang aspiratif dan inovatif,” tuturnya.

Selain itu, katanya, Pemuda Perindo DKI Jakarta siap menerima setiap masukan dan kebutuhan masyarakat setempat yang telah dituangkan melalui Kedai Aspirasi.

“Kita akan menampung setiap masukan dan akan kita sampaikan ke DPP atau bahkan bisa kita usulkan menjadi program unggulan yang mungkin akan dijalankan oleh partai, jadi ini (Kedai Aspirasi) sebagai alat sosialisasi,” ucapnya.

Dia berharap dengan hadirnya Kedai Aspirasi Pemuda Perindo bisa membangun kedekatan dan komunikasi antara pengurus dengan masyarakat demi berjalannya program partai yang lebih aktif.

“Kita juga sedang menggodok terkait websitenya, semakin hari jumlah followersnya semakin banyak. Nantinya hasil dari pembicaraan kedai aspirasi itu akan dituangkan ke fanpage dan menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” tutupnya.

Puspa Puspita

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]